Sate Klatak Pak Bari Jogja yang Nikmat

Share

Sate Klatak Pak Bari Jogja

Sate Bertusuk Jeruji Sepeda yang nikmat buatan Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari > Belum genap rasanya kalo berlibur ke Jogja kalau gak makan Sate Klathak. Olahan daging kambing khas Bantul dengan penyajian yang berbeda dibanding sate-sate daerah lainnya. Sate yang disajikan dengan bumbu minimalis dan pemilihan penggunaan tusuk dengan jeruji sepeda akan membawa anda merasakan sensasi kenikmatan tersendiri. Lebih Gahar!

 

Sate Klatak Pak Bari Jogja

Suasana Pembuatan Sate Klathak Pak Bari. Foto Ig : @suryojdb

Sate Klatak Pak Bari adalah salah satu warung sate yang bertebaran di bilangan Jejeran, Bantul bagian timur.  Sate ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru dianggap sebagai destinasi kuliner kekinian oleh anak-anak milenial setelah masuk sebagai background dalam film AADC 2 (2016). Filmnya bagus, pemerannya cakep dan cantik, dan mereka makan sate pak bari. Kenapa kamu belum?

Suasana di Warung Sate Klatak Pak Bari

Letaknya di dalam pasar, atau tepatnya di tengah-tengah pasar wonokromo yang sudah tutup pada malam hari. Jujur aja terkadang kalau kamu tidak memilih tempat duduk diluar, kamu bisa mencium bau bawang merah atau bau bekas kunir, jahe dan rempah lainnya. Maklum, Namanya juga pasar. Di daerah sekitar Pasar Wonokromo juga terdapat beberapa penjual sate klatak seperti :

  • Sate Klathak Pak Pong
  • Sate Klatak Pak Jono
  • Warung Sate Klathak Bu Jazim
  • Sate Klathak Mbah Abu
  • Warung Sate Klatak Mak Adi
  • Sate Klathak Pak Jam
  • dll

Mana yang paling enak? ini masih menjadi misteri di lidah kalian semua, jadi sebaiknya cobain semua aja ampe blenger.

 

Sate Klathak Bumbu

Sate Klathak Berkuah. Foto Ig : @naynailul

Harga Menu Sate Klatak Pak Bari Jogja

Bagi kami  sendiri, Sate Klathak Pak Bari cukup enak untuk dinikmati dan dijadikan tujuan makan bareng-bareng. Bagi kalian yang belum pernah merasakan, silahkan dicoba, sensasi kuliner sate  kambing dengan bumbu minimalis dan bertusuk jeruji sepeda. Jangan lewatkan menu kicik kepala kambing yang dijamin akan membuat anda ketagihan. Harga Terakhir :

  • Sate Klathak  : 20.000 (Seporsi Isi Dua Tusuk)
  • Sate Bumbu : 20.000
  • Tongseng : 20.000
  • Gulai : 15.000
  • Tengkleng : 20.000
  • Kicik balung : 20.000
  • Kicik Kepala : 50.000
  • Nasi Putih : 3.000
  • Minuman : 3.000an

 

Menu Kicik Pak Bari

Menu Kicik. Foto Ig : @sasmitaedo

Akses ke Warung Sate Pake Bari

Agar bisa sampai ke tempat Sate Klatak Pak Bari yang nikmat, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Sayangnya tak ada transportasi umum menuju kesana. Jika kamu sedang malas naik sepeda karena dijamin ntar sampe rumah bakalan laper lagi, Kamu bisa hubungi rental mobil di Jogja yang drivernya mau disuruh nungguin kamu makan ampe selesai. Tour kuliner sate klathak ini tidak akan membuatmu kelaparan.

Peta Lokasi & Informasi pendukung di Sate Klatak Pak Bari

Jenis LokasiWarung Makan / Restaurant
Wahana/MenuSate Klathak, Tongseng, Kicik, Gulai, Tengkleng
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Outdoor
Penginapan TerdekatAda tapi agak jauh
Tarif MasukFree
Harga Makanan
Area ParkirLuas
Tarif Parkir2K Motor, 4-5K mobil.
Jam buka19.00-01.00
Jarak Tempuh+/- 45 menit
Buat BalitaOK
Peta Lokasi / Map-7.8707373,110.3920898

Info Tambahan :

Agar dapet feelnya makan di sini, kamu harus coba tirukan adegan dalam film AADC seperti terpampang di foto ini. Usahakan sampai betul-betul persis seperti di foto dan jangan berhenti sebelum kamu merasa lapar.

 

aadc pak bari

Adegan antara Nico Saputra dan Dian di Film AADC.

Jika kamu ingin datang dan melahap kuliner di warung sate pak bari namun bingung setelah itu mau kemana. Baiklah akan kami beri informasi tambahan agar waktumu tak terbuang sia-sia.

  • Saat kamu datang ke Jogja bersama anak-anak, pertimbangkan untuk main ke Balong Waterpark dahulu sebelum kesini. Jaraknya cukup dekat dan momentnya akan pas karena setelah renang pasti perut akan terasa lapar. Atau kamu bisa main-main ATV atau naik dokar (bukan gocar), naik kuda dan menikmati aktifitas sandboarding di kawasan Parangkusumo dan Parangtritis.
  • Apabila malas ke arah selatan, kamu bisa menuju utara dan mampir ke XT Square untuk mengunjungi 2 obyek wisata baru yaitu Selfie Park Taman Pule dan Absurd World yang terletak berdekatan dengan Museum Demata. Udah pernah ke Demata? Dearca? Kalo belum, mampir sekalian. Sehabis itu bisa lanjut ke Malioboro menghabiskan malam.

Beri Penilaianmu mengenai Sate Klathak Pak Bari.

Review Overview
4.12
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×