Kenapa Berwisata ke Jogja

Berwisata ke Jogja

Kenapa Berwisata ke Jogja

Berwisata itu mendatangkan kesenangan dan pengalaman. Meskipun keluar biaya yang terkadang banyak, tapi jangan lupa, berwisata itu bisa menyembuhkan kepenatan, menghilangkan stress, memberikan semangat baru, dan juga memberikan teman temanmu kenyataan bahwa kamu lebih banyak piknik dari mereka. 

Sering berwisata akan membuat statusmu lebih keren. Dimulai dari status yang legendaris, "OTW ke bla bla bla", diikuti posting foto dengan latar belakang tempat wisata yang instagrammable, maka kamu akan dapat komentar, like, dan jempol yang menandakan keaktifan dan populernya akun media sosialmu. Percayalah, banyak yang ingin bisa banyak piknik atau berwisata sepertimu, supaya itu tadi, tidak dicap "kurang piknik", sebuah embel-embel yang bermakna satir namun menyakitkan. Kamu gak mau kan dicap "kurang piknik"?

Berwisatalah ke Jogja, atau ke daerah wisata yang keren-keren. Indonesia banyak lokasi keren untuk berwisata daripada sekedar foto bareng patung singa pipis atau di lapangan kotak yang gak ada bagus-bagusnya. Berwisata ke Jogja atau ke wilayah domestik lainnya di negara kita, akan membuatmu menyadari bahwa negara kita merupakan sumber inspirasi keindahan, terutama alamnya. Dan tentunya kamu berarti mendukung perekonomian bangsa yang sedikit banyak bersumber dari pariwisata.

Ada beberapa alasan kenapa berwisata ke Jogja, Pertama, karena kami tinggal di Jogja, Subyektif ya ? Iya memang, tapi jangan lupa, Jogja mempunyai ratusan destinasi wisata yang dijamin tidak akan membuatmu bosan. Beragam pilihan destinasi wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, wisata budaya, wisata alam, wisata pantai, wisata caving, tubing, trekking, snorkeling, camping, mancing, naik gunung, downhill, wisata vulkanik, agrowisata, sampai wisata ziarah ada semua. Hal komplet semacam ini gak akan kamu dapatkan ditempat lain, selain berwisata di Jogja. 

Kedua, Infrastruktur, ini penting, karena sebagus apapun destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, kalau tidak ditunjang infrastruktur yang memadai, kamu akan kesulitan. Itulah makanya, Wisata Jogja sungguh sangat mudah untuk diakses karena infrastrukturnya memadai. Kamu gak akan kesulitan tentang hal-hal berikut

1. Penginapan/reservasi 
Sekalipun kamu backpacker atau sosialita kelas atas, di Jogja kamu ga bakalan kesulitan menemukan tempat tidur yang cocok dengan budgetmu, Hotel di Jogja ada ribuan, tinggal pilih dari suite room, homestay keluarga sampai penginapan kasur tingkat khusus backpacker ada semua.
2. Sarana transportasi 
Kamu bisa sampai di Jogja bisa dengan menggunakan pilihan alat transportasi yang kamu inginkan. Pesawat, Kereta, Bis, Shuttle Bus, Travel Antar kota sampai taksi gelap ada. Lalu untuk sampai ke tempat wisata kamu bisa pake Becak, Andong, Sepeda, Motor, Rental Mobil, Trans Jogja, Bus Wisata. Semua jenis jasa pengantaran wisata ada di Jogja.
3. Kuliner pendukung 
Berwisata butuh suplai tenaga, kalo suplai makanan kurang nikmat, rasanya kurang lengkap pengalaman wisatamu. Masa berwisata ke jogja jauh-jauh, makannya pop mie? ga asik banget kan. Nah di sini kamu bisa makan Gudeg Jogja, dan segala pilihan menu yang kamu senangi dengan citarasa masakan khas Jogja yang relatif bisa diterima oleh lidah para travellers. Coba kamu buka halaman ini. Oleh-oleh juga banyak pilihan varian dan jenisnya. 
4. Akses jalan dan berbagai faktor lainnya. 
Semua akses jalan ke destinasi wisata di Jogja sudah lumayan representatif, ruas parkir juga tersedia di banyak tempat, Alternatif destinasi wisata pengganti juga banyak kalo-kalo pas kamu kesana tutup. Spot-spot di berbagai tempat wisata juga sudah disesuaikan dengan nafsu medsosmu, sehingga dijamin kamu bisa ber-swafoto dimanapun objek wisatanya.

Jadi, ga usah banyak mikir, jebol saja tabunganmu, hasut teman-temanmu, segera bikin rencana untuk berangkat berwisata ke Jogja, itu adalah lompatan langkah yang hebat dalam dirimu. Sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar