Hotel Eastparc Jogja : Review Hotel Keluarga Bintang Lima.

Hotel Eastparc Jogja adalah sebuah hotel bintang lima dengan fasilitas yang lengkap, sangat cocok untuk aktifitas / liburan anda. Mengapa kami menulis tentang tempat ini? Karena kami yakin, Hotel ini sangat well-worth untuk anda yang akan melakukan kegiatan baik aktifitas bisnis ataupun liburan di kota Jogja. Untuk itu kami akan ulas hal-hal yang menurut kami layak disampaikan kepada pembaca website ini.

Selayang Pandang

Seperti umumnya hotel-hotel lain di Jogja, Eastparc Hotel adalah sebuah tempat lodging bagi para pendatang dari luar kota Jogja. Hotel ini mempunyai fasilitas yang kurang lebih sama dengan hotel yang setara kualitas kebintangan-nya, Seperti Kolam Renang, Cafe, Spa, Fitness Center dan lain-lain. Kelebihan lain akan kami ulas setelah ini ya.

Letaknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, malah lebih dekat ke Bandara lama (Adi Sutjipto) dan beberapa pusat perbelanjaan seperti Ambarrukmo Plaza dan Hartono Mall. Gedung ini memiliki 6 Lantai dan 192 kamar dan menempati lahan seluas 25.000 m3 bekas pabrik pemintalan kapas Wondatex. Kami tahu persis karena pernah tinggal di daerah tersebut.  Bangunan hotel ini merupakan yang termegah di sepanjang Jl. kapas yang masih termasuk wilayah kelurahan Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman.

Kenapa harus menginap di Hotel Eastparc?

Pertanyaan sederhana ini akan kami jawab dengan sederhana pula. Hotel Eastparc Jogja itu merupakan sebuah hotel sekaligus sebuah tempat wisata!

Boleh percaya boleh tidak, Anda pasti pernah mengalami situasi seperti ini. Ketika sampai di Jogja lalu kecapekan dan malas gerak untuk mengunjungi tempat wisata yang rata-rata sudah pernah anda kunjungi. Sementara kegiatan bisnis di kota asal tetap menuntut anda untuk online atau standby. Atau semisal ketika perusahaan anda mengadakan acara internal di hotel ini namun anda tidak (diperkenankan) meninggalkan lokasi. Hotel ini mampu memfasilitasi  ke-gabut-an anda dengan segala atribut kelengkapannya.

hotel eastparc jogja

Hotel Eastparc

Jadi, Anda membuat sebuah keputusan/pilihan yang tepat ketika menginap di Hotel Eastparc untuk berlibur sekaligus bekerja di Jogja. Anda tidak perlu keluar Hotel untuk mengantar anak-anak pergi atau mendatangi tempat nongkrong untuk bertemu klien. Semuanya sudah ada di Hotel ini.

Fasilitas Penting di Hotel Eastparc Jogja.

Kami akan mengesampingkan fasilitas teknis berupa jenis, ukuran kasur dan luasan kamar yang ada di hotel ini. Karena yang menjadikan hotel ini salah satu tempat yang tepat untuk berlibur sambil bekerja bukan itu. Meskipun itu juga penting namun ada beberapa hal yang jauh lebih menarik dan signifikan. Yuk mari kupas satu persatu.

1. Kolam Renang Eastparc dengan Slider.

Banyak hotel mempunyai kolam renang sebagai fasilitas untuk pengunjung yang menginap, namun fasilitas kolam renang di Eastparc hotel berbeda. Kolam renang disini dilengkapi dengan slider untuk bermain anak-anak. Air kolamnya pun segar, bening dan tidak berbau kaporit. Meski terkadang ada beberapa helai daun yang terjatuh ke kolam dikarenakan sepajang bibir kolam dihiasi pepohonan hijau. Suasana ini tak bisa didapatkan di hotel lain. Dimana anda bisa bersantai di tepi kolam, sambil memantau pergerakan saham, sementara anak dan istri anda berenang dengan gembira.

kolam renang

Kolam renang dengan slider

2. Fragile Garden Mini Zoo

Jangan salah, Hotel Eastparc memiliki kebun binatang mini untuk putra putri anda, namanya Fragile Garden. Dengan mengusung konsep indoor, Anak-anak bisa bermain gembira di Mini Zoo tanpa perlu kepanasan mengantri di tempat lain. Disini anak-anak bisa bermain-main dengan hewan seperti Kelinci, Iguana, Tupai, dan Burung Parkit. Bila hendak berfoto bareng binatang-binatang itu, petugas Mini zoo akan membantunya.

hotel eastparc jogja

bermain bareng iguana. ig @eastparchotel

Fragile Garden juga dilengkapi dengan pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Taman yang terbuat dari kaca ini dapat dikunjungi setiap hari pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB. Taman tersebut menjadi salah satu alternatif sarana edukasi mengenai binatang pada anak tanpa harus keluar dari lingkungan hotel. Ditahun 2020 terdapat penambahan jenis hewan baru seperti rusa, kura-kura, ayam dan ular.

3. Kebun Hidroponik.

Bagi para pecinta sayuran (baik yang suka menanam maupun sekedar makan saja) dibelakang Hotel terdapat kebun hidroponik yang cukup efisien tata letaknya. Kami kurang yakin apakah kebun yang dibelakang ini masih tetap ada atau sudah dipindahkan total ke rooftop. Yang jelas, kami pernah masuk ke kebun hidroponik tersebut yang terletak di kampung Ngentak, tepat di belakang hotel tersebut.

kebun hidropinic

kebun hidroponic

Kebun Hidroponik yang bukan di rooftop ini tidak begitu luas, namun kata operator kebun yang kami ajak ngobrol, hasil panenannya cukup untuk menyajikan menu sayur bagi para tamu yang menginap di Hotel. Jika anda selow, berjalanlah ke gang samping hotel, ikuti saja jalannya nanti akan ketemu kebun hidroponik yang menempel pada bangunan hotel. Jika lebih jauh lagi anda akan bertemu dengan semacam rumah kaca tempat tanaman hidropinik dibiakkan. Tanaman yang ditumbuh-kembangkan berupa sayur-mayur. Oh iya di Rooftop juga dapat ditemui beberapa tanaman hidroponik yang ranum seperti sawi, melon, dan tomat.

4. Koi Pond dan Kolam Budidaya Ikan.

Melihat ikan Koi memang menentramkan hati. Melangkahlah ke sana untuk melihat-lihat hingga perut merasa lapar, jika sudah lapar, tunjuk saja ikan yang ada di akuarium untuk disantap asal jangan Ikan Koi-nya. Jangan lupa bilang sama koki-nya, “sambelnya yang super pedas“.

5. Ruang Shalat Jumat.

Terkadang ada beberapa hotel yang tidak menyediakan ruang untuk salat jumat berjamaah. Hal itu kadang bikin kita agak kesel karena harus mencari masjid terdekat dengan berjalan kaki atau menyeberang jalan yang cukup membahayakan. Mengingat jalan manapun di kota-kota besar sekarang sangatlah ramai. Manajemen Hotel Eastparc sangat memahami hal ini, Untuk itu dibuatlah area untuk event sholat jumat berjamaah di setiap hari jumat dengan menggunakan ruangan Grand Ballroom di lantai 4.

hotel-eastparc-jogja-sholat-jumat

Ballroom untuk Sholat Jumat reguler

Dan uniknya, peserta shalat jumat di Hotel tersebut tidak hanya para tamu hotel saja, namun seluruh kru pekerja hotel dari mulai sekuriti, office boy hingga staf eksekutif hotel dan juga masyarakat sekitar. Kami pernah mengikuti shalat jumat di Grand Ballroom pada suatu waktu di hari jumat, dan ternyata jamaahnya hingga ke shaf paling belakang.

Verandah Resto & Alfresco Cafe.

Nongkrong disini tiap hari adalah keinginan kami, hehe just kidding. Disini semua tamu hotel mendapat perlakuan yang sama dalam menggunakan fasilitas cafe. Maksudnya antara yang merokok dan tidak merokok sama-sama mendapatkan tempat. Beberapa hotel melarang perokok untuk nongkrong di kafe nya. Meski terbuka dan beratap rendah, Kami tidak menemukan suasana panas ditempat ini, kecuali jika siang hari yang terkena sinar matahari langsung.

Untuk menunya kami tidak akan ulas, biar website lain yang mengulasnya. Yang jelas, segelas Cafe Latte es di Alfresco dengan semilir angin dapat melupakan sejenak beban tugas untuk memasang galon di rumah. Verandah tempat yang cocok untuk mengobrol hal-hal ringan seperti reuni dengan teman atau membahas startup bisnis sembari menikmati pahitnya kopi.

verandah cafe

Suasana Verandah Alfresco. @grace_graciana

Jika anda bosan dengan minuman yang ada di mall-mall atau yang tersaji di depan sekolahan putra-putri anda, disini anda dapat meracik teh dan bahan-bahan lain. Misalnya anda bisa meracik teh plus gula jawa yang dicampur dengan kayu manis, kencur, kunyit dan kapulaga. Sebuah pengalaman baru yang akan membuat anda bahagia dan tertawa namun berbanding terbalik dengan perut anda.

  • Jenis Masakan di Verandah Resto : Halal, European, Asian, Indonesian
  • Kapasitas : 200 tamu (Resto) / 80 tamu (cafe)
  • Lokasi : Lantai 1
  • Jam Buka : 06.00 – 23.00 WIB (Resto) / 15.00 – 23.00 (Cafe)

ATV Ride Safari dan Playground.

Konsep hotel keluarga yang diusung Eastparc Hotel ternyata mendapat respon positif dari para pengunjung dan juga pemangku kebijakan di dunia perhotelan. Terbukti Hotel ini mendapatkan perghargaan sebagai salah satu Hotel keluarga terbaik se-asia di Tripadvisor 2020 Travelers Choice Awards. Untuk semakin menambah daya tarik junjungan keluarga ke Hotel ini. Dibuatlah fasilitas baru yaitu ATV Riding dengan jalur / track sepanjang 360 meter. Memang tracknya tidak terlalu panjang, namun cukup menyenangkan bagi anak-anak terutama yang berusia antara 6 hingga 15 tahun.

atv rider

bermain ATV bareng keluarga. @waskitovergino

Terdapat juga fasilitas Kids Movies, Berkuda (Kudalari), Kolam bola dan juga Skuter mini. Fasilitas ini semua dibuat untuk menyenangkan anak-anak dari keluarga anda agar betah di Hotel dan tidak perlu pergi ke tempat lain, kecuali jika anda memang ingin pergi ke Pantai. Tentu saja di Hotel Eastparc tidak terdapat fasilitas pantai baik buatan maupun beneran.

Pabrik Bakpia

Waktu yang sedemikian sempit terkadang tak sempat untuk mampir ke tempat oleh-oleh. Padahal pulang tak membawa oleh-oleh sama saja dengan sekolah tidak membawa buku. Nah, tak perlu khawatir akan hal itu. Di sini ada pabrik bakpia, bukan cuma bakpia setoran. Anda disini pun bisa membeli oleh-oleh Bakpia untuk kesayangan dirumah. Dan asyiknya, Bakpia ini diberikan gratis saat anda menginap disini. Tentu saja tidak satu kardus isi 40 kotak.

bakpia jogja

Bakpia Jogja produksi Eastparc

Demikian beberapa fasilitas penting Hotel Eastparc Jogja yang menurut kami perlu digaris bawahi sebagai pemikat kenapa keluarga anda harus menginap disini. Masih kurang yakin?

Fasilitas Lain di Hotel Eastparc

Berikut beberapa failitas yang umumnya terdapat di hotel bintang lima lainnya yang juga terdapat di Hotel Eastparc :

  • Butik untuk anda yang suka belanja agar uang tidak membusuk di dompet.
  • Jendela Batik untukmu yang pengen belajar membatik sekaligus membelinya.
  • Fasilitas Spa juga ada buat kamu yang malas mandi konvensional.
  • Fitness Center untuk yang butuh olahraga kardiovaskular agar tak mudah tergerogoti penyakit U.
  • Ballroom untuk meeting/presentasi atau gathering orang sekantor.
  • Free Wifi 24 jam yang anti down atau lelet.
  • Parking Vallet buat anda yang sudah kecapekan melahap jalan lurus tanpa rintangan di tol.
  • Biro Wisata bagi yang ingin bepergian menikmati suasana outdoor Jogja,
  • Sistem Reservasi dan Pembayaran Online / debit atau bahkan Cash, bisa semua disini.
  • Bisa digunakan untuk acara wedding, tentu tidak cocok buat kamu yang jomblo.
  • Fasilitas lain juga semuanya tersedia yang umumnya juga tersedia di hotel-hotel lainnya, seperti misalnya fasilitas Parkir. Namun bedanya, Hotel Eastparc mampu menampung bis wisata.

Suasana dan Ambiance Hotel Eastparc.

Ketika pertama memasuki hotel, rasa lega akan anda dapatkan. Counter reservasi di sebelah kiri pintu masuk, sambil menunggu resepsionis mengutak atik komputer, Anda bisa melemparkan pandangan ke seluruh penjuru hotel. Setelah registrasi, Anda bisa mulai menilai apakah kamar yang akan anda tempati merupakan sebuah kamar hotel bintang 5 biasa dengan harga yang cukup mahal atau kah sebuah ruangan dengan ambiance modern yang sangat nyaman untuk anda istirahat lengkap dengan segala fasilitas supernya.

Sebelum memasuki kamar untuk beristrirahat, Anda akan dipameri koleksi lukisan-lukisan artistik yang berdiri menempel tembok tembok ruangan. Selanjutnya adalah anda memasuki kamar, tergantung dari kamar apakah yang anda pesan seperti tertera di tabel berikut :

Tabel Jenis Kamar

Jika anda melihat luasan kamar yang ditawarkan, Kami yakin bahwa suasana lega, lapang dan nyaman akan mengiringi istirahat anda di sini. Ditambah adanya balkon yang memungkinkan anda untuk duduk-duduk santai sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan entah kolam renangnya atau orang yang sedang berenang. Nuansa hijau segar tersaji berkat adanya pepohonan yang ditanam mengitari sepanjang Poolside.

Interior kamar di hotel ini cenderung menggunakan konsep modern dan minimalis namun mewah. Itu yang banyak disukai kaum milenial saat ini. Mereka tidak butuh lekukan detail furniture yang klasik dan rigid. Untuk foto kamar, Anda bisa lihat di Gallery.

Untuk jenis kamar President Suite tentunya tidak semua hotel memilikinya dan tidak semua orang mampu membayarnya, apalagi kami yang cuma reremahan regal yang dicampur kopi susu. Namun memiliki President Suite membuktikan bahwa hotel ini bukan hotel bintang 5 abal-abal yang cuma lengkap syarat saja. Ibarat SPBU, Eastparc ini adalah standar Pasti Pas.

Detail Kelengkapan Kamar.

Untuk detail fasilitas kelengkapan kamar, Anda bisa melihat langsung ke website-nya Hotel Eastparc agar tidak salah pilih kamar dan salah mengalokasikan anggaran. Berikut beberapa gambaran fasilitas di kamar hotel :

Type Deluxe & Premier

  • Ruang penyimpanan laptop
  • Telepon IDD dan voicemail
  • Gratis internet berkecepatan tinggi
  • Setrika dan papan setrika
  • Soket internasional
  • Meja kerja
  • Mini bar gratis (minuman non-alkohol saja)
  • Perlengkapan mandi standar
  • Jubah mandi dan sandal
  • Pengering rambut
  • Shower
  • AC dengan pengontrol suhu
  • Mesin espresso
  • Fasilitas membuat kopi dan teh
  • Bakpia gratis
  • Televisi kabel 42 inci dilengkapi dengan 50 saluran
  • Balkon pribadi

Junior Suite memiliki semua fasilitas diatas ditambah :

  • Kursi lengan dan sandaran
  • Akses Anggun Lounge untuk menikmati teh sore gratis

Executive & President Suite memiliki semua fasilitas diatas ditambah :

  • Dua set Televisi kabel 42 inci dilengkapi dengan 50 saluran
  • Ruang Tamu Terpisah
  • Set Sofa

Connecting Room Hotel Eastparc Jogja.

Nah ada satu hal penting yang mungkin juga jarang terdapat di Hotel lain yaitu Connecting Room. Karena tidak setiap keluarga datang hanya berempat atau bertiga, kadang-kadang Kakek, Nenek, Bibi, Paman, Keponakan juga ikutan. Menjadi lebih seru dan menyenangkan jika kamar-kamar yang ditempati bisa terhubung satu sama lain. Asyik kan? Fasilitas Connecting Room hanya terdapat pada jenus kamar Premier dan Deluxe. Namun tidak semuanya bisa Connected. Mengenai ketersediaannya, Anda harus menghubungi marketing hotelnya atau langsung pada saat reservasi di resepsionis.

penampakan hotel

View dari balkoni salah satu kamar.

Jikalau anda merasa kesusahan untuk mengorganisir pemesanan kamar berikut extra bed dan kebutuhan connecting room pada saat liburan. Anda bisa meminta tolong kami untuk membantu proses tersebut. Karena kami sadar, reservasi online saat liburan itu seperti layaknya berada di tikungan akhir saat balapan, lengah sedikit anda akan kehilangan momentum. Berikut ticketing-nya sekalian juga gak apa-apa. Kami terbiasa mengurus puluhan orang yang berwisata ke Jogja.

Roomrate Eastparc Hotel Jogja

Kami tidak bisa menjabarkan room rate secara detail karena fluktuasi harga hotel yang sedemikian dinamis. Hanya saja kami bisa memberikan kisaran harganya untuk off-peak season. Itupun akurasinya rendah, Jadi sebaiknya anda melihat dan memelototi sendiri melalui aplikasi booking hotel yang dapat di download semena-mena melalui playstore.

  • Deluxe Room : Mulai 650.000-an
  • Premier Room : Kisaran 675.000-an
  • Junior Suite : Kurang lebih 1.150.000-an
  • Executive Suite : Sekitar 1575.000-an

Pelayanan.

Menurut kami, Jujur saja pelayanan Hotel Eastparc lumayan bagus dan ramah. Hotel bintang lima yang lain pun juga kurang lebih sama. Yang membedakan dan menonjol adalah kemurahan hati mereka untuk mau menerima titipan barang bagasi orang satu bus yang sudah check 0ut pukul 11.00 siang untuk kemudian diambil pada sore harinya. Jadi menurut kami, itu adalah poin plus dimana pihak hotel tidak memberikan charge tambahan untuk penyimpanan. Welcome banner diberikan gratis jika anda membawa rombongan satu kantor.

Petugas kebersihan juga dilarang menggunakan sepatu saat membersihkan kamar. Aturan ini membuat kamar yang kita gunakan menjadi kesan-nya jauh dirasa lebih bersih, Meskipun menurut kami sih biasa saja.

Kekurangan Hotel Eastparc

Kami membuat artikel ini tidak untuk menyanjung Hotel Eastparc setinggi langit, Kami mengulas apa adanya, termasuk kekurangan yang dimiliki oleh hotel ini yaitu

  • Hotel kurang ramah terhadap aksesibilitas difabel.
  • Parkiran indoor tidak terlalu luas, sedangkan parkir yang luas terpisah dari hotel.
  • Tidak dilewati jalur transjogja.
  • Akses menuju hotel jalannya relatif sempit, agak susah buat pak sopir bus.

Itu saja sih menurut kami kurangnya, ya namanya juga di dunia pasti ada kekurangannya. Namun jangan hanya dilihat kekurangannya saja, karena kelebihan-kelebihan di Hotel Eastparc yang udah kami jelasin tadi pasti akan membuatmu betah di Jogja. Kami garansi itu.

Site Terkenal Di sekitar Eastparc.

Bagi kamu terutama yang berjiwa muda yang tentu saja gabut kalo disuruh cuma di hotel saja, berikut tempat-tempat disekitar hotel yang bisa kamu kunjungi untuk mengikis rasa bosan yang melanda : Ambarrukmo Plaza, Hartono Mall, Transmart, Museum Dirgantara Mandala TNI AU, Gembiraloka Zoo, Bakmi Mbah Gito, Museum Dearca, atau sekalian aja ke Malioboro atau Kraton Jogja yang gak begitu jauh. Jikalau ingin ke pantai, bisa memesan layanan citytour yang ada di hotel atau biro wisata mana saja yang anda sukai, tidak harus kami.

Peta Lokasi, Gallery & Informasi Tambahan di Eastparc

Buka Gallery ini untuk melihat berbagai foto lainnya mengenai Eastparc Hotel. Semoga setelah membukanya, Anda akan memerintahkan syaraf bawah sadar untuk membuat prasasti di memory bahwa ketika berangkat ke Jogja maka hotel yang akan dituju sudah hafal diluar kepala.

Jenis Lokasi Hotel
Wahana Mini Zoo, Playground, Poolside, Koi Pond, Hydrophonic, Cafe, President Suite
Fasilitas Dijelaskan Diatas
Penginapan Hotel Bintang Lima
Rate Dijelaskan Diatas
Tarif Playground Free
Area Parkir Cukup
Tarif Parkir Free
Jam buka Hampir 24 Jam
Jarak Tempuh +/- 15 menit
Buat Balita OK
Peta Lokasi / Map -7.781523,110.4087645

Beri Komentarmu mengenai Eastparc Hotel Jogja.

Review Overview
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan
SUMMARY

Hotel Eastparc Jogja adalah sebuah hotel bintang lima dengan fasilitas yang lengkap, sangat cocok untuk aktifitas / liburan anda. Mengapa kami menulis tentang tempat ini? Karena kami yakin, Hotel ini sangat well-worth untuk anda yang akan melakukan kegiatan baik aktifitas bisnis ataupun liburan di kota Jogja.

4.8

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *