Jurang Tembelan Jogja : Obyek Wisata Gratis

Share

Wisata Jurang Tembelan Jogja

Jurang Tembelan Jogja > Trend liburan kekinian dengan berfoto di spot-spot yang cantik atau berlatar-belakang pemandangan alam yang indah membuat para pengelola lokasi wisata berbagai tempat di Indonesia tak mau ketinggalan mendandani kawasan wisata mereka, salah satunya di Jurang Tembelan Kanigoro Yogyakarta. Obyek wisata di daerah Mangunan Bantul ini menyuguhkan panorama alam gunung dan perbukitan yang menghijau dan memanjakan mata para pengunjung. Jadi buat kamu yang belum punya rencana di akhir pekan ini,  simak ulasan berikut.

Liburan dengan Menikmati Pemandangan di Jurang Tembelan Jogja.

Selain tempat berfoto, di sini kamu bisa menyaksikan deretan pegunungan Sewu sekaligus pemandangan aliran air Sungai Oyo atau Kali Oya yang menakjubkan, terutama bagi mereka yang lahir, besar, dan tinggal di kawasan perkotaan. Tak ada kata membosankan saat liburan ke tempat ini karena kamu berkesempatan memenuhi akun Instagram mu dengan foto-foto keren yang pasti akan mendapatkan banyak respon.

 

Jurang tembelan kanigoro

Segarnya Pemandangan di Jurang Tembelan- ig @qhierana23

Tak sedikit yang menyebut kawasan wisata ini sebagai negeri di awan karena kamu bisa selfie atau berfoto-foto di dataran tinggi untuk menghasilkan jepretan yang luar biasa. Yang tak boleh ketinggalan adalah spot berupa perahu bambu yang sengaja di pasang menghadap ke hamparan perbukitan yang hijau sehingga kamu bisa berfoto dengan latar belakang unik. Tempat wisata ini juga dibuka selama 24 jam lho, jadi kamu juga berkesempatan untuk menyaksikan momen sunrise di sini asalkan datang pagi-pagi. Bisa bangun pagi nggak?

Yang Kamu Dapatkan di Jurang Tembelan Jogja.

Udara segar jelas akan kamu dapatkan disini, beda dengan udara di sekitar kantormu yang penuh polusi. Jadi hiruplah nafas dalam-dalam nikmati kesegaran oksigen yang diproduksi pepohonan hijau disekitar sini. Lalu kamu juga akan mendapatkan pemandangan yang juga tak akan kamu dapatkan di kotamu. Aliran sungai mengalir di kejauhan akan memaksamu sedikit merenung, kenapa warnanya masih natural dibanding sungai-sungai di kota yang telah “diwarnai”.

 

jurang tembelan kanigoro

Menyapa Sunrise. Ig @inggitefridha

Yang pasti kamu disini akan menyempatkan diri untuk berfoto dan mengunggahnya ke media sosial. Tapi biar lebih keren lagi, kejarlah sunrise di pagi hari. Dengan sedikit keberuntungan kamu akan mungkin mendapatkan kabut yang datang sebagai landasan untuk menyatakan dirimu telah berada di Negeri diatas Awan.

 

Negeri Diatas Awan

Negeri diatas Awan. Foto ig @roh_kyt

Mudahnya Akses ke Jurang Tembelan Kanigoro Jogja.

Destinasi wisata ini tepatnya berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, DI Yogyakarta yang terletak tak jauh dari pintu masuk Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk Kediwung. Lokasi wisata ini ditandai dengan  gapura kecil yang ada tulisannya Selamat Datang. Rute ke sini relatif mudah dijangkau. Kamu bisa kesini dengan menggunakan transportasi pribadi, online atau paketan wisata.

Memang saat liburan traffic lumayan crowded dan kadang terjadi kemacetan karena jalan yang cukup sempit. Kalo udah nyampe sana jangan lupa untuk mampir ke Rumah Hobbit di Songgo Langit, Bukit Mojo, Bukit Lintang Sewu atau Puncak Becici yang tak kalah bagusnya.

Jurang Tembelan Kanigoro Merupakan Obyek Wisata Gratis.

Asyiknya liburan ke Jogja itu karena banyak tempat wisata yang memberlakukan HTM sangat terjangkau bahkan Gratis. Untuk sekedar jalan-jalan kamu bisa masuk dengan cuma-cuma tapi untuk berfoto di spot-spot selfie yang tersedia di sana kamu harus bayar sesuai ketentuan. Kalau untuk kebutuhan pre-wedding kamu harus membayar cukup 50 ribu saja. Harga  yang cukup bersahabat, bukan?

Galeri Jurang Tembelan Jogja.

Klik Galeri Jurang Tembelan untuk melihat beberapa foto-foto traveler yang sudah menikmati liburan di sana, agar kamu punya gambaran yang lebih jelas mengenai obyek wisata ini. Kamu ngga boleh ngiri.

Harga Tiket, Peta Lokasi dan Informasi pendukung di Jurang Tembelan Kanigoro

Jenis LokasiPerbukitan
WahanaPerahu Titanic, Ayunan, Spot Foto
FasilitasWarung Makan, Toilet, Mushola,
PenginapanAda
Tarif MasukGRATIS
Tarif Prewedding50.000
Area ParkirCukup
Tarif Parkir3-5K Motor, 5-10K mobil
Jam bukaFleksibel
Jarak Tempuh+/- 1,5 jam
Buat BalitaNot Fair
Peta Lokasi / Map-7.9401626,110.4277276

Beri Penilaianmu tentang Jurang Tembelan.

Review Overview
4.13
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×