Bukit Lintang Sewu Dlingo Jogja

Share

Wisata Bukit Lintang Sewu : Alternatif Wisata keren di Jogja

Kalau jalan-jalan di kawasan perkotaan Jogja sudah terlalu mainstream, kali ini cobalah berkunjung ke obyek wisata bukit lintang sewu di kawasan Bantul, tepatnya di kecamatan Dlingo. Nama asli bukit ini adalah Watu Asah-Asah yang oleh pengelola kemudian diganti menjadi Bukit Lintang Sewu atau bukit bintang seribu karena di malam hari kamu dan wisatawan lainnya bisa menikmati lampu-lampu yang berkedip-kedip dari kawasan perkotaan Yogyakarta. Yang lebih seru lagi di sini kamu juga bisa kemping lho.

Mendulang Sunset

Menunggu Sunset di Lintang Sewu. Foto ig @raztegar

Menikmati Lintang Sewu.

Mau datang siang atau pun malam sama-sama seru, atau kamu bisa datang di siang hari untuk foto-foto sampai puas dan menunggu matahari terbenam untuk menyaksikan pemandangan langit bertabur bintang, baik bintang sungguhan atau bersumber dari cahaya lampu kota. Kalau cuacanya sedang bersahabat kamu juga bisa menyaksikam momen matahari terbenam (sunset) yang spektakuler dari ketinggian bukit ini. Jangan lewatkan untuk berfoto atau selfie dengan latar belakang Tugu Watu Asah yang merupakan icon wisata di tempat ini.

Camping di sini

Kalau kamu datang kesini untuk berkemah di camping ground, Kamu juga berkesempatan untuk menyaksikan momen sunrise yang tak kalah cantiknya. Tapi ingat harus bangun pagi-pagi, ya. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman yang mencukupi karena warung makan hanya tersedia di musim liburan. Namun yang biasa dicari oleh para traveler disini bukan sunrise-nya melainkan tebaran bintang-bintang di-langit pada malam hari ditengah kesunyian alam.

Tebaran Cahaya

Suasana Malam hari. Foto Ig @mohammad_rohim_729

Cahaya lampu dari Jogja pada malam hari juga menambah indahnya bermalam di sini. Sejenak kamu bisa melepaskan beban hidupmu, seperti tugas kelompok atau skripsi bab III. Dengan bermalam disini, setelah pulang mungkin kamu akan dapat kekuatan atau inspirasi untuk menyelesaikan tugasmu. Atau setelah traveling dari sini, tugas kelompokmu malah sudah selesai (dikerjakan temanmu). Menyenangkan bukan?

Taman Bunga diatas Bukit

Satu lagi yang menjadi daya tarik lintang sewu adalah adanya taman bunga (walau nggak luas) diatas bukitnya. Spot ini merupakan spot favorit bagi kaum hawa. Tentu akan menjadi sebuah kesempurnaan apabila kamu kesana pas pada saat bunga-bunga mekar. maka ber-selfie disini akan menjadi sangat menyenangkan. Ketinggian di sini mencapai 345 mdpl, Jadi dari  taman ini  kamu bisa melihat landskap disekitar yang sangat menyegarkan.

Taman Bunga

Taman Bunga diatas Bukit. Foto Ig @jessfloren

Menuju lokasi

Tak sulit kok untuk mengakses tempat ini, kalau naik kendaraan pribadi dari pusat kota kamu harus menempuh jalan ke arah Imogiri Timur sampai di jalan Pasar Imogiri. Belok ke kiri menuju rute Kebun Buah Mangunan. Dan kamu sebenernya nggak perlu pusing-pusing cari arah dijaman milenial ini. Cukup cari koordinatnya di google, lantas ikuti direction-nya. Kamu akan sampai, walau kesasar-sasar dikit.

Kalau alamatnya sih ini Dusun Karang Asem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Buat kamu yang dari luar kota. Udah ngga usah bingung, kami bantu untuk sampe kesana. Tinggal duduk manis aja, ngga perlu repot-repot jalan keluar bandara atau keluar stasiun. Biar kami yang bawain tasnya. Ciee… Kontak aja kami di whatsapp atau instagram, kami siap jadi pelayan anda. Jika ternyata kamu bawa rombongan sirkus ya ga papa, Kami siap juga. Pencet aja tombol whatsapp itu, tanya-tanya boleh. Tapi kalo tanya harga emas batangan, kami ngga ngerti.

Wisata murah meriah.

HTM ke obyek wisata ini terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya 2 ribu saja dan 15 ribu untuk pengunjung yang berkemah. Selain itu kamu juga harus membayar biaya penitipan kendaraan sebesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Sampai saat artikel ini ditulis, kami belum mendapat informasi mengenai penyewaan tenda, seperti di Pantai Sundak, Pantai Jungwok atau Bukit Kosakora. Semoga kedepan sudah ada yang menyewakan tenda, jadi ngga perlu repot-repot bawa dari rumah.

Perlu diketahui kalau obyek wisata bukit lintang sewu ini tidak begitu ramah anak ya, karena masih ada beberapa bagian yang tidak tersedia pengaman berupa pembatas di sekeliling lokasi yang dipenuhi jurang dalam ini. Pada intinya kamu harus hati-hati disini. Sebab sudah menjadi rumus, apabila hendak mendapatkan kesempurnaan wisata di lokasi ini, Kamu harus kesini pada saat musim penghujan. Karena jika kamu datang pada saat musim kemarau, maka warna pepohonan akan sedikit pucat, tidak menghijau solid.

Yuk tunggu apa lagi? Mumpung banyak libur daripada bengong di rumah ntar kerasukan roh halus, mending piknik ke Jogja. Jika kamu merasa Bukit Lintang Sewu ini perlu didatangi. Kamu boleh mengontak kami atau mencari agen wisata jogja yang menyewakan mobil untuk jalan kesana. Jangan khawatir, harganya murah-murah kalo di Jogja. Nggak akan bikin kamu bangkrut. Kami jamin setelah wisata, jiwamu akan segar kembali. dan siap menantang kerasnya kehidupan. Yeah!

Galeri Foto Bukit Lintang Sewu

Beberapa foto para traveler di sana yang kami rangkum dari instagram

 

Informasi pendukung di Bukit Lintang Sewu Jogja

Jenis LokasiPerbukitan
WahanaTugu Asah-asah, gardu Pandang
FasilitasWarung Makan, Toilet, Mushola, Camping Ground, gazebo
PenginapanAda
Tarif Masuk2-5K
Tarif Camping15-20K
Area ParkirCukup
Tarif Parkir3-5K Motor, 5-10K mobil
Jam bukaFleksibel
Jarak Tempuh+/- 1,5 jam
Buat BalitaNot Fair

Peta Lokasi :



Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *