Chingu Cafe Jogja – Little Seoul di Yogyakarta

Share

Chingu Cafe Jogja –  The Little Seoul

Nyobain Makan Kimchi , Tteobokki, Jjangmyeon dll di Little Seoul,  Chingu Cafe Jogja

Udah pernah nyoba makan kimchi di Chingu Cafe Jogja? Momen ini akan terasa pas sekali setelah lelah menjelajahi berbagai sudut tempat wisata di Jogja. Kemudian kamu merasa lapar dan bingung mau makan dimana. Nah, Kalau melanjutkan acara makan ke café yang keren ini, berartti kamu punya selera kuliner yang lumayan bagus dan up to date.

Little Seoul di Yogyakarta

Little Seoul in Yogyakarta. Foto Ig : @itsnickechan14

Apalagi jika, Kamu termasuk orang yang terkena demam Korea dan sedang giat-giatnya menabung buat berkunjung ke Negeri Ginseng itu. Buat pemanasan, Boleh lah, sementara singgah saja dulu ke Chingu café jogja, Tempat makan seru dengan tema Korea. Disitu kamu bisa saranghae-saranghae an ama pasangan (kalo punya). Kalo ngga punya ya, mainan ama bebek merah di sungai.

Little Seoul di Yogyakarta

붉은 백조 Foto Insta @irna_billa01

Chingu cafe merupakan resto berbasis makanan Korea yang menjual sajian khas negeri ginseng dan didukung oleh ambiance yang sangat eksotis. Lokasinya Berada di sebuah gang yang kecil, di Jalan Kaliurang, lebih dekat ke Ringroad Utara. Saat tulisan ini dibuat, kami sarankan jika ingin kesana, jangan melewati ringroad utara yang masih dalam proses pembangunan Underpass. Mendingan kesana malem, karena buka sampai larut.

Menikmati kuliner sembari wisata Instagram di café ala Korea

Baik di hari biasa atau di akhir pekan, Antrian untuk mendapatkan tempat di café ini memang cukup panjang, tapi kamu tak perlu khawatir karena banyak hal yang menarik untuk dilakukan. Yang pertama tentu saja memuaskan mata dengan interior bangunannya plus berbagai dekorasi yang Korea banget. Kaum pemuja Instagram juga pasti betah di tempat ini untuk berpose, baik untuk selfie ataupun welfie bareng teman-teman arisan.

Chingu cafe Jogja

Suasana ala Korea. Foto ig @ratrirahman86

Yang jelas kombinasi warna interiornya yang soft dan unik, membuat setiap sudut ruang tunggu yang menyerupai lorong. Inilah yang bikin kamu lupa kalau sedang mengantri. Bagian lorong ini beratap skylight sehingga mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari, persis seperti jalanan sungguhan di Daegu atau Seoul (sok tau ya). Pada bagian kasirnya contohnya, sengaja didesain menyerupai loket penukaran mata uang asing ditambah adanya vending machine. Namun sarana itu tidak difungsikan, jadi hanya untuk pajangan atau penghias ruangan aja.

Makan di Chingu Café, Lesehan atau duduk?

Kamu bisa pilih meja-meja makan sesuai keinginan kamu, yaitu lesehan, meja biasa, atau di bar dengan kursi tinggi. Ada juga area outdoor di tengah dihiasi sungai buatan. Yang unik di café ini adalah tampilan menunya dengan daftar harga menggunakan mata uang Won. Punya nggak ? Tenang, Kalian nggak harus bayar pakai mata uang won kok. Bayarnya tetap pakai rupiah.

Chingu Cafe Jogja

Little Seoul. Foto ig @tikamalauu

Harga di Chingu Café, Mahal atau murah?

Satu lagi alasan kamu untuk mampir di café ini adalah harga hidangannya yang ramah di kantong. Untuk menu utama harganya dipatok 5 ribuan sampai 100 ribuan saja. Di Chingu café jogja kamu bisa mencicipi Toppoki, Chagiya BBQ, hingga es krim, dan menu Korea lainnya seperti yang terlihat di drakor-drakor favorit kamu. Sayangnya ga ada Soju!

Judul nya makan kimchi kok kimchinya nggak dibahas?

Tenang, Kamu mau makan Kimchi, Tteobokki, Jumukbap, Bibimbap, Bokkeumbap, Beef bulgogi, Kimbab atau Ramyeun, ada semua. Banyak juga yang suka sama Jjangmyeon, Bibimguksu dan Tteokpokki atau apapun di Chingu cafe, ngga perlu khawatir soal rasa. Rasanya lumayan enak, apalagi kalo kamu dateng udah lapar duluan ditambah nunggu antrian.  Karena kami bukan orang asli Kroya, jadi ngga bisa obyektif dalam menilai rasa makanan dan minuman di Chingu Cafe. Intinya, Murah dan enak. Soal enak atau enggak tergantung masing-masing.

Kami juga pernah mencoba makanan sejenis di Pat Bing So ataupun di Dae Jang Geum atau Bornga yang ternyata, ya enak juga (dibayarin lah jelas!). Cuman beda harga dan segmen aja. Eh ternyata Jogja banyak juga ya rumah makan Korea.  Tapi kok ngga nemu gadis-gadis yang mirip  Song Jong Ki atau Cowok yang mirip Song Hye Kyo? Eh Kebalik ya? Mian hae 🙂 .

Nyobain Hanbok, baju tradisional Korea

Buat kamu, oppa-oppa macho, jangan cuma makan burjo ama angkringan aja. Ajak cewekmu kesini sekali-kali. Traktir makanan yang bermutu dan cobain citarasa Korea. Siapa tau suatu saat bisa sampai Korea, nggak akan kaget dengan rasa makanan disana. Ingat ini bukan Kroya, Kalo di kroya, burjo juga banyak. Jan khawatir soal biaya. Kalo ngga punya, pinjam fintech online! Eh jangan ding.

Chingu Cafe Jogja

Berbaju Hanbok di chingu cafe. Koleksi ig @umi.hanik

Disini kamu bisa juga nyobain berpakaian tradisional ala korea, Hanbok namanya. Ada beberapa koleksi Hanbok yang bisa kamu pilih. Untuk harganya kurang lebih 25-30k per 15 menit. Makin cepat kamu berpakaian, makin banyak foto yang bisa kamu take. Dengan harga segitu plus bisa makan, sambil menikmati nuansa Korea, Rugi nggak kira-kira? Nggak rugi banget kan.

Harga makanan di cafe chingu berapaan sih?

Kami sempat merangkum beberapa data buat sekedar patokan, siapa tahu berguna.

  • Kimchi : 5.900
  • Tteobokki : 28.900
  • Jjajangmyeon : 24.900
  • Rabokki : 25.900
  • Yangoyeom : 22.900
  • Dakgangjeong : 22.900
  • Yujacha : 15.900

Paling mahal itu 100.000 an lah, aman pokoknya kalo traktir-traktir.

Gallery Cafe Chingu Jogja

Foto menu makanan di galeri cafe chingu ini merupakan koleksi dari akun ig @ninsimply

Informasi Chingu Cafe Jogja Tiket Masuk dan Tarif Sewa Handbok

Jenis LokasiWarung Makan / Restaurant
Wahana/Menu
김치,라면, 떡볶이, 라목기, 자장면, 양년 등
FasilitasToilet, Parkir, Indoor, Outdoor
Penginapan TerdekatAda banyak
Tiket MasukFree
Tarif Sewa Hanbok25-30k / 15 menit
Area ParkirBiasa
Tarif Parkir2K Motor, 3-5K mobil, Bus ngga bisa masuk
Jam buka11.00-23.00
Jarak Tempuh+/- 45 menit
Buat BalitaOK

Peta Lokasi Cafe Chingu jogja :



Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *