Segalanya Terbalik di Upside Down World Jogja

Share

Upside Down World Jogja

Musim liburan adalah musim yang paling ditunggu-tunggu (kalo punya uang lebih, ya kan?). Nah, kami akan berikan rekomendasi tempat bagi kamu yang ga suka piknik jauh entah karena mabok AC atau takut tata rias wajahmu memudar di perjalanan. Ada tempat dimana kamu bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan tanpa takut kepanasan, takut capek jalan atau kehujanan. Letaknya masih dalem Ringroad Jogja, Namanya Upside Down World Jogja. Pas di pinggir Ringroad utara, tepatnya di Pugeran, Kec Maguwoharho Kab. Sleman. (Masak di Google tertulis di desa Puyeran? sapa yang ngetik ituh?)

Suasana Upside Down World

Upside Down World Jogja ini menyajikan wahana wisata yang relatif modern, yaitu kamu akan diajak masuk ke dunia terbalik. Ada Kamar terbalik, Ruang tamu terbalik, Dapur terbalik, Kamar mandi terbalik dan lain-lain. Namun spot tersebut tidak last forever. Sekarang tidak hanya terbalik namun juga miring. Ada Warung Burjo miring, ada Bar miring dan sebagainya. Pihak managemen akan mengganti nuansa ruangan yang sudah dirasa membosankan bagi pengunjung dan biar ada kebaruan suasana sehingga menarik orang untuk mengunjunginya lagi.

Aktifitas di Upside Down World

Di sini, Kamu bisa beraksi swafoto atau berfoto bareng keluarga, teman, pacar, kolega bahkan selingkuhan (eeit tapi jangan ya). Dengan latar belakang yang aneh-aneh itu kamu bisa mengekpresikan gaya mu sesuka hatimu, untuk kemudian kamu upload ke media sosialmu. Supaya kamu tidak dikira kurang piknik. Status piknik seseorang sangat mempengaruhi kredibilitas dan kepopuleranmu. Betul Gak?

Di dalam gedung ini rasa sejuk dijamin akan membuatmu betah, walaupun kadang-kadang jika saat liburan lumayan berjubel. Biar nyaman, datanglah pas gak hari liburan.

 

upside down world

Dapur Terbalik. Foto Ig :@upsidedownworldjogja

Upside Down World, Tempat Wisata yang Interaktif.

Terkadang, pihak manajemen juga memberikan insentif berupa melombakan foto-foto yang sudah kamu buat. Ada hadiahnya juga. Entah program itu sekarang masih ada atau tidak. Sering-sering aja buka IG-nya @UpsideDownWorldJogja. Didalam gedungnya banyak properti wahana yang musti kamu jaga agar tidak rusak, kamu boleh bergaya apa saja asal jangan merusaknya. Yang boleh kamu rusak adalah pinggiran amplop yang isinya duit aja.

 

kamar bayi miring

Cowok macho yang kuat. ig @ikahuseinda

Setelah puas berfoto-foto (yang bikin capek juga ternyata), Kamu bisa melihat-lihat souvenir yang dijajakan pihak manajemen di lantai dasar. Semoga rekomendasi kami untuk liburanmu kali ini tidak membuat otak dan fikiranmu jadi terbalik ya, Jangan sampa!

 

upside down world

Warung Burjo miring. Foto Ig :@upsidedownworldjogja

Rute dan Akses ke Upside Down World.

Jika kamu berasal dari luar kota dan turun di Bandara, maka hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai ke sini. Letaknya persis di pinggir Ringroad Utara. Di depannya ada komplek ruko Casagrande. Pokoknya mudah kalo mau kesini, driver manapun pasti paham jalan kesini, gak perlu masuk-masuk gang.

 

upside down world jogja

Bar miring di Upside Down World Jogja. Foto Ig :@upsidedownworldjogja

Nah, Untuk mencapai Upside Down World Jogja, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena bakalan susah putar baliknya di Ringroad yang begitu ramai, Kamu bisa booking rental mobil di Jogja berharga murah dan nggak ribet. Tour wisata selfie indoor ini akan sangat menyenangkan dan tidak akan membuatmu termenung dan ngomong sendiri seperti biasanya.

Sekedar info ada tempat serupa tapi tak sama, nuansa terbalik juga, namanya Museum D’walik yang terletak di kawasan XT Square Jogja. Kamu dapat merangkai kunjungan liburanmu ke Jogja dengan obyek wisata yang tak terlalu jauh dari sini. Contohnya seperti Museum Dirgantara Mandala, Candi Sambisari, Candi Prambanan, Tebing Breksi, Spot Riyadi, Candi Ijo dan Jogjabay Pirates Waterpark.

Didepan lokasi wisata juga terdapat beberapa penjual makanan yang lumayan bisa mengurangi rasa laparmu. Jika kamu merasa itu belum cukup, kamu boleh nyobain resto baru dengan konsep unik yaitu makan didalam pesawat beneran. Nanti, Kamu kalo mau bersantap musti check-in dulu. Beberapa Pramugari akan melayanimu seperti layaknya penumpang pesawat. Namanya Jogja Airport Resto, jaraknya gak telalu jauh ama obyek wisata ini.

Peta Lokasi dan Informasi pendukung di Upside Down World Jogja

Jenis LokasiWahana Selfie/Welfie
WahanaSelfie Terbalik
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
PenginapanHotel, Homestay
Tarif Masuk25-100K
Tarif Spot FotoFree
Area ParkirLumayan. Tidak ada parkir untuk Bus
Tarif Parkir5-10K/mobil.
Jam buka09.00-19.00
Jarak Tempuh+/- 20 menit
Buat BalitaFair
Peta Lokasi / Map-7.76368,110.41936

Beri Penilaianmu tentang Upside Down World.

Review Overview
4.25
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×