Kiddo Waterpark Jogja

Kiddo Waterpark Jogja
Bergembira di Kiddo Waterpark. Foto ig : @melaniadevi

Kiddo Waterpark Jogja

Tempat anak-anak bermain air dengan gembira

Jogja memang terkenal dengan segudang objek wisata yang hits dan kekinian. namun kali ini kami akan bahas sebuah objek wisata khusus anak-anak, sehingga kamu nggak bingung ketika ditanya objek wisata mana yang cocok untuk anak-anak. Siapa tau, Calon suamimu atau istrimu dah bawa anak, jadi kamu bisa latihan ngemong anak. Namanya Kiddo Waterpark, Sebuah taman air dikhususkan untuk membahagiakan anak-anak, yang  terletak di Degolan (bukan Legoland) , Desa Umbulmartani, Kec Ngemplak, Kab Sleman. 

Kiddo Waterpark Jogja
Bermain Ban di Kiddo Waterpark. Foto ig : @drajat.artadi

Kolam ini relatif baru dan relatif murah. Relatif baru karena baru buka kira-kira bulan februari 2017, sedangkan relatif murah karena tarif masuknya hanya kisaran 5.000-10.000. Cocok bukan buat kamu yang harus traktir anak-anak dari saudara yang jumlahnya banyak ketika datang liburan ke rumahmu.
Kiddo Waterpark Jogja terbagi 4 kolam. Ada kolam dangkal dengan kedalaman sekitar 30-40 cm, ada juga yang 50 cm hingga 140 cm (bukan kedalaman 140 meter kaya di website lain, ketauan ngawur dan copas, emangnya sumur bor?). Yang jelas kolam ini sangat ramah anak. Ada fasilitas slider dengan ketinggian yang tidak membahayakan anak-anak.

Disini tidak ada fasilitas waterblast atau ember tumpah yang kadang membuat takut anak-anak yang masih kecil, namun demikian ada fasilitas penyewaan ban dan gazebo untuk tempat istirahat. Karena letaknya di lereng merapi, di dekat jalan menuju obyek wisata kaliurang km 16, Air di Kiddo Waterpark tentunya segar dan cenderung dingin, Untuk itu agar betah disana, ajaklah anak-anak kecil itu bermain air dari pagi sampe siang. Kalau kesorean mereka bisa membekyu. Pemandangan di sekitar Kiddo Waterpark juga menenangkan dan menyejukan mata.

Kiddo Waterpark Jogja
Kolam di Kiddo Waterpark. foto ig : @ocha_houseofnarendra

Setelah lelah berenang dan bermain air, kamu bisa ajak anak-anak untuk makan di Waroeng Raminten, Jadah Mbah Carik atau Kopi Klothok yang lokasinya tak jauh dari situ. Sebelum pulang sempatkan berfoto dengan patung kuda  laut agar kelak, anak-anak itu bisa punya usaha Pom Bensin.

Untuk mencapai Kiddo Waterpark Jogja, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Tapi kasihan anak-anak kalo mereka disuruh naik sepeda, jangankan mereka, kamu pun mungkin akan malas. Daripada kakimu pegel-pegel karena nyepeda di jalan nanjak, mendingan kamu cari sewa mobil di jogja atau paket wisata anak yang berharga murah. Tour wisata waterpark di daerah jalan Kaliurang ini tidak akan pernah membuat anak-anak kecewa.

Informasi pendukung di Pantai Sundak Jogja

Jenis Lokasi Waterpark
Wahana Slider, Pool, dan berbagai wahana air
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Foodcourt, Persewaan Ban, Baju Renang
PenginapanTerdekat Banyak Homestay dan Hotel
Tarif Masuk 5-15K
Tarif Sewa Ban/Baju Renang 10-50K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 2-5K/Motor, 5-10K/mobil.
Jam buka 08.00-17.00
Jarak Tempuh +/- 50 menit
Buat Balita OK Banget

Peta Lokasi:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar