Sindu Kusuma Edupark Jogja

Share

Sindu Kusuma Edupark Jogja

Taman bermain untuk anak dan dewasa

Sebuah taman rekreasi di daerah Jambon kabupaten Sleman, dimana Sindu Kusuma Edupark atau bisanya disingkat SKE menghadirkan wahana bermain yang ramah anak. Kata Edupark berarti lebih menonjolkan education tentu saja. Jika bermain kesini tentu akan menemui beberapa wahana yang lebih pas untuk dinikmati oleh anak-anak tetapi jikalau orang dewasa mau ikutan pun ya ga masalah, yang penting beli tiketnya.

Wahana di Sindu Edupark

Beberapa nama wahananya dikonversi dan disesuaikan dengan bahasa lokal empat SKE berada yaitu di Yogyakarta. Semisal Bianglala atau dalam bahasa Inggris disebut Great Wheels, disebut Cakra Manggilingan. Yaitu sebuah roda putar raksasa dimana penumpangnya dapat menaiki roda tersebut dalam kapsul yang berputar sesuai diameter roda tersebut. Ketinggian nya mencapai 48 meter.
Sindu Kusuma Edupark

Bianglala / Cokro Manggilingan di SKE. Foto Ig : @fika5879

Lalu ada Pit Egrang, yang sebenarnya sering kita kenal dengan sebutan Hover Board, dimana kita bisa berputar-putar mengitari taman SKE yang cukup luas. Ada Montor Tumbur (Bom Bom Car), Panggon Lunjak (Bungee Jumping), Kursi mabur (Merry Go Round)  Sepur Cilik, Cleret Gandul (Flying Fox), dan lain-lain termasuk yang cukup menarik adalah Cinema 8D, Menarik karena ketika kita duduk dan menontonnya, seolah-olah terlibat masuk didalam film yang kita tonton, termasuk hentakan-hentakan, dan bahkan cipratan airnya.
Sindu Kusuma Edupark

Bergembira di SKE

Yang cukup menegangkan adalah wahana komidi putar terbang. Biasanya anak-anak suka ada yang tertantang. Namun ketyika itu dijalankan, akan terdengar teriakan-teriakan minta berhenti. Biasanya akan ada kejadian ibu-ibu minta petugasnya untuk memberhentikan komidi putar tersebut. Yang menegangkan tentu bukan komidi putarnya, melainkan interaksi antara ibu-ibu itu dengan petugas, Hehe.

Wahana Selain Anak Di Sindu Kusuma Edupark

Tidak terdapat kolam renang disini namun kabarnya bakalan ada di tahun 2019 (saat tulisan ini di update, kolam belum jadi). Ada Pasar Batik (House of Batik) dimana para ibu-ibu dan remaja putri yang telah seharian capek momong putra-putri atau keponakannya, bisa berbelanja disini. SKE juga menawarkan paket wisata sekalian makan di rumah makan yang dinamakan Sleman Fest.
Untuk suasana yang pas ketika berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark tentu waktu sore hingga malam hari, sehingga ketika naik Cakra Manggilingan, view kota Yogyakarta jauh lebih menarik dengan tebaran cahaya, dan tentu saja anda tidak akan kepanasan ketika berjalan-jalan menuju wahana satu ke wahana yang lainnya. Kalau malam, gate masuk ke SKE hampir mirip taman lampion. Dan juga, Light Festival tentu akan dimulai ketika hari mulai gelap. Light Fest ga mungkin terselenggara pada siang bolong.
Light Festival ini disukai oleh orang dewasa maupun anak-anak. Terutama kalian kalian penggila selfie. Kurang lebih 20 spot berbeda-beda dengan theme yang sangat menarik. Tempat ini menjadi sangat-sangat romantis, kalau anaknya nggak nangis.
Sindu Kusuma Edupark

SKE, Tempat yang Sangat Romantis di Malam Hari. foto ig : @martika_ryana

Akses Sindu Kusuma Edupark

Taman Bermain SKE sangat mudah dijangkau karena letaknya masih dekat kota Jogja, bahkan dekat dengan Malioboro. Walaupun SKE sudah masuk wilayah Mlati, Sleman. Anda bisa menggunakan Transjogja atau kendaraan online atau mobil pribadi. Jika kamu sedang malas nyetir, kamu bisa cari rental mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah.

Area parkirnya sangat luas, seringkali dipakai untuk kopi darat komunitas mobil atau motor. Dan kalau anda beruntung, anda bisa bertemu dengan model-model fotografi cantik dan seksi, yang sedang difoto di area Taman Bermain Sindu Kusuma Edupark Jogja. Tempat bermain yang dipakai untuk spot memotret, hmmm.. bagus juga.

Informasi pendukung di Sindu Kusuma Edupark Jogja

Jenis LokasiTaman / Amusement Park
WahanaBianglala, Komidi Putar, Cinema 8D, Hoverboard, Flying Fox, Bom bom car dll
FasilitasFoodcourt, Toilet, Mushola, Pasar Batik
PenginapanAda
Tarif Masuk15-25K
Tarif Wahana20-40K/Spot. Terusan : 70-140K Menggunakan Kartu / Bayar per Wahana / Tiket Terusan, Bisa Refund
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam bukaSabtu/Minggu 10.00 – 23.00, Senin-Jumat 15.00-23.00
Jarak Tempuh+/- 20 menit
Buat BalitaFair

Peta Lokasi :

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *