Pantai Ngrenehan Jogja : Tempat Sandar Nelayan

Share
Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan. foto ig :  @maleostory

 Pantai Ngrenehan Jogja, Tempat Bersandar Para Nelayan

Ngrenehan, Merupakan salah satu yang terindah dari gugusan pesisir di laut selatan. Nggak percaya? Pantai ini seperti pantai pada umumnya di Gunung Kidul, berpasir putih bersih, ombaknya berdebur kencang dan kontur pantainya curam, tidak cocok untuk berendam. Namun yang membuat pantai ini eksotis adalah hamparan bukit, yang mengapit teluk tersebut, sehingga ombak yang sampai ke bibir pantai lebih soft dibanding pantai lainnya. Disinilah para wisatawan bisa bermain air di tepi pantai dengan lebih leluasa. Untuk naik kapal sewaan keliling teluk pun bisa.

Pantai Ngrenehan
Perahu Sewa di Pantai Ngrenehan. foto ig : @wahdymurisy

Pantai Ngrenehan Jogja : Didalam teluk kecil itu berjajar perahu nelayan bersandar.

Salah satu faktor yang menonjol lainnya dari pantai Ngrenehan yang tidak didapat di pantai lain adalah hasil tangkapan nelayan yang langsung bisa dinikmati oleh para wisatawan. Ikan segar yang ditangkap nelayan bisa ditawar dan dibeli langsung oleh para pengunjung melalui semacam tempat pelelangan ikan untuk kemudian dibawa pulang atau dinikmati saat itu juga. Caranya? Ikan yang sudah dibeli itu bisa langsung minta di-masakin ke warung-warung yang berada di sekitar lokasi.

Kalo anda malas membeli, pun disekitar wilayah pantai terdapat banyak warung kuliner yang menyajikan menu ikan hasil tangkapan nelayan. Warung-warung disana terkenal enak lho olahannya. Kalo masakan olahan dan sambelnya kurang pedas, minta tampar sendal aja sama bakulnya.

Sebagai tempat nelayan bersandar, Pantai Ngrenehan relatif lebih ramai aktifitas dibanding pantai lainnya. Meski demikian, aktifitas para nelayan tidak mengganggu aksi bersenang-senang para pelancong yang sedang menikmati wisata pantai Ngrenehan. Akses menuju destinasi wisata ini relatif mudah dicapai, letaknya berada di Desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunungkidul, Propinsi DI Yogyakarta. Tidak jauh dari tempat ini ada pantai yang sarat dengan nuansa religius, yaitu Pantai Ngobaran. So, jika kamu main kesana dan menyempatkan mampir diantara keduanya, thats a two for the price of one. Agree?

Pantai Ngrenehan
Anak-anak bermain air di Pantai Ngrenehan. Foto ig : @farisol_ar

Destinasi Pantai Ngrenehan Jogja

Untuk mencapai Pantai Ngrenehan, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut harumnya parfum-mu ilang ditengah jalan, mendingan kamu cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di Yogyakarta ini tidak akan membuatmu kecewa, yakinlah.

Informasi pendukung di Pantai Ngrenehan Jogja

Jenis Lokasi Pantai
Wahana Pasir Putih, Pasar Nelayan, Ban, Kapal
Fasilitas Warung Makan, Toilet, Mushola
Penginapan Ada
Tarif Masuk 5-10K
Tarif Sewa Perahu
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 3-5K Motor / 5-10K mobil
Jam buka Fleksibel
Jarak Tempuh +/- 2 Jam
Buat Balita Ok

Peta Lokasi :

[Total: 1    Average: 5/5]

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *