Kopi Klothok Pakem Jogja : Kuliner Eksotis

Share
Kopi Klothok Pakem Jogja

Pemandangan yang Luar Biasa dari Kopi Klothok. Foto Ig : @sugih.rasa

Kopi Klothok Pakem : Warung Makan Bergaya Ndeso

Kopi Klothok Pakem Jogja ini sebenarnya bukan warung kopi, melainkan warung makan bernama Kopi Klothok, meskipun anda bisa ngopi-ngopi, tetapi kami yakin anda gak dapat feel-nya ngopi. Warung kuliner ini terletak di sebelah selatan Pasar Pakem, tepatnya di Kledokan, Jalan Kaliurang KM 16, dimana hawa-nya sudah lumayan sejuk dan pemandangannya lumayan menyegarkan. Warung ini merupakan tempat yang tepat untuk singgah mengisi perut yang kelaparan baik sebelum atau sesudah menuju Obyek wisata lain Kaliurang, seperti Lava Tour Merapi atau Lost World Castle
Menurut pengamatan kami, Warung ini berkonsep dapur rumah ndeso. Pengunjung memilih dan mengambil sendiri makanannya tanpa dilayani. Seperti dirumah sendiri kan? atau mungkin lebih tepatnya seperti dirumah embah, mau makan ambil sendiri. Masakan yang disajikan juga makanan khas Jogja, seperti Sayur Lodeh, Lodeh Tempe, Oseng Buncis, Lodeh Kluwih, Lodeng Terong dan Sayur Asem. Seperti masakan embah/eyang kita di rumah. Untuk lauk, ada Gereh Layur,  Pindang Goreng, Tahu Bacem, Tempe Garit, Krupuk dll.
Kopi Klothok Pakem Jogja
Antrean Pengunjung  Warung Kopi Klothok Pakem. Foto Ig : @adnanagoyavotko
Untuk minumannya pilihannya bisa berupa Jahe Gepuk, Teh Gula Batu atau Kopi Klothok, Bagi yang tidak makan, bisa ngemil Pisang Goreng yang menurut sebagian orang, rasanya nendang banget. Entah menggunakan bumbu apa kami tak tertarik membahasnya, kalau penasaran silahkan dicoba kombinasi Pisang Goreng dan Kopi Klothok. Kalo gak enak komen aja dibawah ya.
Kopi Klothok Pakem Jogja
Pisang Goreng ala Kopi Klothok. Foto Ig : @tooprincess

Suasana Kopi Klothok Pakem Jogja

Warung Kopi Klothok ini sering dijadikan Meeting Point atau basecamp para Goweser. Biasanya mereka beristirahat sambil menikmati pemandangan ndeso disekitar warung ini. Tata ruangnya sangat mengesankan. Bentuk arsitektur-nya sangat khas Jawa, berupa rumah joglo / limasan, lengkap dengan jendela dan pintu kayu. Menempel di dinding, beberapa lampu teplok, kaca rias dan hiasan-hiasan retro lainnya. Peralatan makannya pun beberapa menggunakan gaya klasik.

Suasana di luar sudah tidak terlampau ndeso banget, karena sudah terdapat minimarket, rumah penduduk, masjid modern dan sebagainya. Namun jika duduk di spot belakang joglo. Kamu bisa ngedapetin pemandangan yang bagus. Kadang Gunung Merapi muncul jika suasana cerah. Background seperti inilah yang menurut beberapa orang sangat eksotis.

Untuk harga, anda tidak perlu takut tekor atau keblondrok, ragam kuliner yang ditawarkan masih dalam taraf harga yang wajar. Namun satu catatan penting, anda haruslah sabar, karena pada waktu-waktu tertentu warung ini sangatlah ramai pengunjung. Jogja gitu loh.

Kopi Klothok Pakem Jogja
Kopi Klothok, Tempat yang Cukup Representatif Buat Nongkrong. Foto Ig : @aghnialibra

Informasi pendukung di Kopi Klothok Pakem Jogja

Jenis Lokasi Warung Makan
Wahana Pengisian Perut, Usus dan Lambung dalam gaya retro
Fasilitas Toilet, Mushola, Pemandangan, Rumah Kuno, Barang bernuansa Retro
Penginapan Banyak
Menu Makanan Sayur Lodeh, Lodeh Tempe, Oseng Buncis, Lodeh Kluwih, Lodeng Terong,  Sayur Asem, Gorengan dll
Menu Minuman Jahe Gepuk, Teh Gula Batu atau Kopi Klothok, dll
Area Parkir Motor dan Mobil OK. Sempit Buat Bus, Parkir di dekat masjid.
Tarif Parkir 2K Motor, 3-5K/mobil.
Jam buka 07:00-21:00
Jarak Tempuh +/- 50 Menit
Buat Balita Fair
Untuk bisa sampai ke Kopi Klotok Pakem jogja, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena pada saat liburan parkirannya penuh. Kamu bisa cari rental mobil di jogja yang banyak bertebaran di google search. Tour wisata kuliner nan eksotis di jogja, ini tidak akan membuatmu lapar.

Peta Lokasi :

[Total: 1    Average: 5/5]

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *