Balong Waterpark Jogja : Semua Bisa Renang Disini

Share

Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark Jogja adalah sebuah pemandian / kolam renang. Asal kalian tahu, tak terdapat hal yang lebih nikmat saat berenang di air yang segar di ketika hawa gerah melanda. Hal tersebut dapat anda wujudkan di lokasi yang mempunyai nama Balong Waterpark. Di lokasi ini anda juga dapat bermain slider (seluncuran) dari ketinggian. Apalagi kalo main airnya bersama teman satu gang, tentu akan menciptakan remarkable moment.

Di Jogja telah ada sejumlah tujuan wisata taman bermain air, contohnya Jogjabay, Kids Fun atau Kiddo waterpark. Tapi anda perlu jajaki yang satu ini. Temperatur airnya tidak terlampau dingin, sehingga dapat membuat anak anda kerasan bermain sepanjang hari. Airnya jernih dan kolamnya lumayan representatif buat anak kecil, tanggung dan dewasa. Seluruh anggota keluarga dapat berenang disini.

Semua Boleh Berenang di Balong Waterpark Jogja

Di Balong Waterpark, Semua dapat bermain air. Obyek wisata ini memang sangat sesuai untuk semua anggota keluarga. Pun ketentuan yang berlaku di sini tidak ketat-ketat banget, meskipun dari segi keamanan tetap terjaga dengan baik. Umumnya sebuah waterpark, apabila ingin berenang atau bermain air, pasti harus mengenakan pakaian renang. Tetapi disini anda yang berhijab boleh kok masuk ke kolam. Tapi ya tidak boleh bergamis, bercadar atau menggunakan jarik, stagen + kemben-nya, pasti akan merepotkan dirimu sendiri. Atau kalau kamu berenang pake baju adat komplet pasti tidak elok. Mau renang dan bergembira tidak usah dibuat rempong.

balong watepark

Berenang Boleh Pake Jilbab di Balong waterpark. Foto Ig : @nidyawulana

Di Balong Waterpark, Kolamnya Aman Buat Anak Kecil.

Untuk anak-anak, terdapat lokasi khusus berenang dengan kolam yang tidak dalam. Ada waterblastnya, perosotan, air mancur dsb. Ember waterblast-nya, meskipun tidak terlampau besar tapi lumayan untuk membuatmu basah kuyup. Disini seringkali anak-anak bermain bersama dengan orang tuanya. Untuk kaum muda nan gaul, Kamu dapat mencoba seluncuran dari Slider berketinggian 12 meter. Cukup menantang bukan? Silakan kalian beradu adrenalin dan kecepatan disana. Dan tidak boleh lupa, Siapin video camera guna merekam aksimu.
Kalau 12 meter ketinggian, dapat mencoba yang 3 meteran, Namanya Family Slide, dapat dipakai bareng-bareng. Untuk yang nggak berani bermain seluncur dari ketinggian, dapat bermain di dengan ban (tubing) di sepanjang “sungai” buatan, atau berenang di pool dewasa dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.
Waterblastnya juga lumayan asyik untuk bermain anak-anak. Air tumpah tersebut lumayan menyegarkan dan menyenangkan. Tetapi untuk anak yang masih terlampau kecil kadang justru membuat takut. Jadi pilihlah kolam yang paling sesuai untuk anak-anak kecil.
balong waaterpark

Ember Tumpah di Balong Waterpark. Foto Ig : @galih_randy

Fasilitas, Akses dan Galeri Balong Waterpark

Setelah selesai berenang, Kalian dapat beristirahat di gazebo yang terdapat diberbagai lokasi di sekitar kolam, sambil menantikan anak-anak yang susah disuruh pulang sebab nggak inginkan mentas. Ada Foodcourt untuk yang kelaparan dengan bermacam-macam varian menu. Balong Waterpark ini sangat gampang dijangkau. Letaknya di jalan raya Jogja Pleret di Kecamatan Banguntapan, Kab. Bantul. Relatif dekat, meskipun demikian, Salah satu obyek wisata ramah anak di Jogja ini, tidak mempunyai akses transportasi umum untuk sampai ke kesana. Namun, Kamu dapat memakai taksi online atau rental mobil bersama temen-temen. Ayok Berenang.
Untuk mencapai Balong Waterpark Jogja, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir karena jalan kearah sana suka macet di depan pasar Ngipik, kamu bisa cari sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata ciblon di Yogyakarta ini tidak akan membuat seluruh keluargamu kecewa.
Biar ga penasaran sama obyek wisata yang satu ini, kamu bisa melihat Galeri Balong Waterpark untuk melihat hasil foto yang kami rangkum. Ada satu hal yang musti diingat. Lokasi waterpark ini dekat dengan kuliner sate klathak. Jika kamu masih lapar, kamu bisa mampir ke Sate Klathak Pak Pong atau Sate Klatak Pak Bari untuk menikmati aneka sajian olahan daging kambing yang rasanya maknyuss.

Harga Tiket dan Informasi pendukung di Balong Waterpark Jogja

Jenis LokasiWaterpark
WahanaSeluncuran/Slide, Ember Besar (Blast)
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, FoodCourt, Sewa Baju Renang
PenginapanHomestay / Hotel
Tarif Masuk15-25K
Tarif Sewa Ban25-50K
Area ParkirLuas
Tarif Parkir3-5K Motor / 5-10K mobil
Jam buka08.00-17.00
Jarak Tempuh+/- 20 menit
Buat BalitaGood

Peta Lokasi Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark Jogja : Semua Bisa Renang Disini
5 (100%) 1 vote

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×