Pantai Sedahan Jogja : Kesempurnaan Camping

Share

Pantai Sedahan Jogja

Pantai Sedahan yang Menawan. Foto Ig : @dafievan

Pantai Sedahan Jogja, Tempat Camping Yang Sempurna

Jika kamu adalah seorang petualang, penyendiri, pecinta kealamian sekaligus pemancing yang handal, Pantai Sedahan adalah destinasi wisata yang pas buat kamu. Pantai ini letaknya agak terpencil dan harus dijangkau dengan berjalan kaki. Disinilah letak kealamian pantai ini, dimana tak ada raungan suara knalpot kendaraan bermotor yang bisa sampai kesana. Suasana relatif sepi pengunjung bisa membuatmu puas menikmati alam selayaknya bersantai kebun belakang rumahmu, kalau punya.

Pantai ini juga merupakan spot memancing yang asyik, bagi para pemancing ikan, tempat ini sudah tak asing lagi. Entah karena banyak ikannya atau karena spotnya yang menantang, kamu musti cari tahu sendiri dengan datang kesana, meskipun kenayataannya memang banyak pemancing datang ke sana. Dan tentunya jangan pernah membayangkan seperti memancing di kolam pemancingan. Pemancing handal tahu betul soal spot, passion, dan tantangan yang harus dihadapi. Disini tak ada nelayan mencari ikan. Kamu harus percaya diri.

Pantai Sedahan Jogja
Kemping Di Pantai Sedahan. Foto Ig : @tomtom_duwek
Pantai Sedahan Jogja juga merupakan tempat singgah Penyu untuk berkembang biak, pada momen-momen terntentu anda dapat melihat proses migrasi penyu di pantai ini. Juga, Pantai ini tempat singgah para petualang untuk melakukan Camping. Camping disini akan berbeda dengan ditempat lain, disamping tempatnya sepi dan alami, tempat ini jauh dari segalanya. Tak ada kamar mandi, tak ada warung atau tempat berteduh bikinan manusia. Kalau kamu bukan petualang sejati, lupakan untuk camping disini, Kamu bakalan susah bales komen fesbuk atau aplot foto instagram. Mau beli pembersih muka pun, susah.
Pantai Sedahan Jogja
Kejernihan Air Di Pantai Sedahan. Foto Ig : @ardi_seph

Akses ke Pantai Sedahan Jogja

Pantai ini berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Letaknya berdekatan dengan Pantai Wediombo, Pantai Jungwok dan Pantai Watulumbung. Pemandangan menuju pantai masih sangat alami namun karena kontur pantai di Gunungkidul yang rata-rata curam dan ombaknya besar, anda tentu tidak diperkenankan berenang, hanya boleh berbasah-basah di bibir pantai saja, itupun jangan sampai terlena. Pantai Sedahan ini berpasir putih, berair bening dan berombak besar, perpaduan yang sempurna.

Kalo kamu emang niat camping disini, Kamu harus mempelajari betul situasi dan kondisi pantai Sedahan. Jangan sampai ketidaktahuan-mu membuat kamu mengalami masalah. Usahakan lokasi Camp jangan terlalu dekat bibir pantai, Agak menjauh sedikit, untuk mengantisipasi gelombang pasang air laut. Gak lucu kan kalo kamu lagi enak-enak tidur, tetiba datang air pasang, dan kamu dipaksa mandi air laut tengah malam lantas meng-evakuasi diri, kemana?

Informasi pendukung di Pantai Sedahan Jogja

Jenis Lokasi Pantai
Wahana Pasir Putih, Mancing, Camping, Trekking
Fasilitas Toilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
Penginapan Tidak ada
Tarif Masuk 5-15K
Tarif Sewa tenda 5-25K/malam
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 2K Motor, 5-10K/mobil.
Jam buka Hampir 24 Jam. Namun ada portal di dekat kecamatan Jepitu
Jarak Tempuh +/- 2 jam
Buat Balita No
Untuk mencapai Pantai Sedahan Jogja, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Andai kamu sedang malas naek sepeda karena takut dengkulnya lepas, Kamu bisa cari rental mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah yang mau mengantarmu tour wisata pantai di Jogja, terutama di daerah Gunungkidul, Hal ini akan sangat membuatmu takjub, lega dan bahagia tentunya.

Peta Lokasi :

[Total: 1    Average: 5/5]

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *