Tebing Breksi Jogja : Wisata Bebatuan Purba

Share
Tebing Breksi Jogja

Adventure Jeep Tebing Breksi. Foto Ig : @atin_wahyuni

Tebing Breksi : Bukit Bebatuan Purba

Satu lagi hasil kreatifitas manusia yang bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat adalah Tebing Breksi. Dahulunya perbukitan batu ini merupakan area penambangan batu yang di kelola untuk mensuplai permintaan pasar. Namun sekarang penambangan itu ditutup dan diubah, dengan tetap mempertahankan aspek ekonomi untuk masyarakat setempat menjadi destinasi wisata. Diresmikan pertengahan tahun 2015, Tebing Breksi menjadi salah satu wisata kekinian yang mampu menarik animo masyarakat untuk mengunjunginya, baik lokal jogja maupun luar jogja.

Apa bagusnya sih Tebing Breksi? Kan cuma bukit batu?

Keindahan Tebing breksi terletak pada lokasinya pada ketinggian dimana kita bisa menikmati sunset dan sunrise dan juga berdekatan dengan kompleks candi-candi lainnya, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan Candi Ijo. Bebatuan yang ada di Breksi juga merupakan batuan purba yang berumur ratusan bahkan ribuan tahun yang memiliki karakter unik dari segi warna maupun materinya dan konon menurut penelitian ilmiah merupakan hasil aktifitas Gunung api purba Nglanggeran.

Tebing Breksi Jogja

Sunset Di Gardu Pandang Tebing Breksi. Foto Ig : @bintinuraysah

Di lokasi wisata Tebing Breksi Jogja ini kerap digunakan sebagai tempat even, semisal offroad atau pertunjukan entertainment. Makin lama destinasi wisata ini makin cakep dan terkenal. Sekarang juga sudah ada beberapa tambahan fasilitas seperti, selfie bareng burung hantu, Gardu pandang, Gazebo  dan renovasi lahan parkir. Disamping itu, kamu bisa mendapatkan momen sunset ketika berada disini.

Jauh nggak Tebing Breksi dari Jogja?

Lokasi Tebing Breksi berada di Sambirejo Prambanan, Sleman, Disamping dapat melihat alam yang begitu indah dalam balutan kreatifitas manusia, Anda juga dapat menikmati Tebing Breksi sebagai spot fotografi yang menawan. Dan menurut kami waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Breksi adalah malam hari. Cobain aja travellers. Banyak obyek wisata yang tutup dimalam hari, Di Breksi Cliff ini kamu bisa menikmatinya hingga larut malam, sambil ngopi-ngopi dan duduk manis.

Oh iya, Kamu juga dapat melakukan eksplorasi Tebing Breksi dengan menaiki Jeep Adventure. Berkeliling dari Breksi, mengunjungi candi-candi dan juga mengunjungi obyek-obyek wisata di sekitarnya. Aktifitas ini cukup menyenangkan mengingat medan di daerah breksi yang masih termasuk perbukitan.

Tebing Breksi Jogja

Suasana Malam Hari di Tebing Breksi. Foto ig : @visitingjogjacom

Anda dapat menjangkaunya dalam hitungan menit. Rutenya mudah dan jalannya tidak terlalu ekstrim. Untuk mencapai Tebing Breksi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jikalau kamu sedang malas nyetir karena jalannya emang agak nanjak dan  males mainan setengah kopling, Kamu bisa cari rental mobil di jogja yang berjibun di iklan google. Tour wisata Tebing Breksi di Jogja ini tidak akan membuatmu kecewa sama sekali.

Informasi pendukung di Tebing Breksi Jogja

Jenis LokasiAlam, Perbukitan
WahanaSelfie Spot, Hiking, Burung Hantu, Gardu Pandang, Gazebo, Pertunjukan
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Warung kopi, Jeep Adventure
PenginapanHomestay
Tarif Masuk10-15K
Tarif Jeep Adventure350-500K
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam bukaHampir 24 Jam
Jarak Tempuh+/- 1 jam
Buat BalitaFair

Peta Lokasi :

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *