Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Share

Taman Pelangi : Taman Lampion Bernuansa Cahaya Pelangi

Taman Pelangi Monjali adalah destinasi wisata yang merupakan ekspansi kreatif daripada pengelola tempat wisata Monumen Jogja Kembali. Lokasi nya berada di halaman Monumen tersebut, dipinggir jalan raya Ringroad Utara Jogja atau kini dinamakan Jalan Padjajaran, tepatnya di daerah Sariharjo Ngaglik Sleman. Taman ini buka-nya malam hari, karena kalo siang. Lampionnya gak kelihatan.

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Taman Pelangi ini berisi lampion tapi kenapa dinamakan Taman Pelangi? Di awal pintu masuk ada lampion besar berbentuk pelangi. Dan juga karena pijar cahaya yang memancar dari lampion itu berwarna-warni. Taman ini identik dengan perpaduan tebaran cahaya yang bervariasi dan random, Berada di tempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan cahaya lampion dengan warna, bentuk dan ukuran yang bermacam-macam. Lampion tersebut tidak berupa bentuk lampion seperti biasanya yang pernah anda lihat, tetapi bentuknya unik dan berganti-ganti. Ada bentuk Hewan, Karakter Animasi, Alat Transportasi, Replika Monumen dan bermacam-macam lainnya.

Taman Pelangi Monumen Jogja kembali

ampion Buruk Merak. Foto Ig : @bestapadmadani

Wahana di Taman Pelangi

Taman Pelangi cocok untuk alternatif tujuan bagi para pelancong yang kebingungan mau kemana lagi selain ke Malioboro. Kebanyakan tujuan wisata sudah tutup pada malam hari. Tempat ini juga menawarkan wahanan yang sangat cocok untuk menyenangkan anak-anak. Berbagai wahana ada disini seperti wahana bermain Trampolin, Bom bom car, Odong-odong, Sepeda Listrik, Skuter, Hoverboard, Safari Train, Becak Mini atau Sepeda Air Bebek. Tapi ingat, Nggenjot Bebek itu berat, biar suamimu aja.

Jika anak-anak pengen mencoba keberanian mereka, boleh mencoba masuk ke Puri Hantu yang cukup creepy. Jika dirasa semua failitas yang ada masih belum memuaskan anak-anak, bisa dicoba mampir ke Sindu Kusuma Edupark yang lebih banyak menawarkan wahana permainan dan buka hingga malam hari.

Taman Pelangi Monumen Jogja kembali

aman Lampion yang Romantis. Foto Ig : @ana_pradipta

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali yang dekat dari mana saja.

Tebaran lampu dari lampion juga sepertinya sangat romantis buat pasangan muda untuk selfie dan lumayan instagramable untuk sekedar pamer kemesraan. Tempat ini sangat mudah dijangkau baik menggunakan alat transportasi pribadi seperti sepeda, motor, mobil maupun alat tranport umum. Shuttle Bus Trans Jogja melewati jalur ini, Cukup dengan ongkos 3.500 saja, Anda sudah bisa sampai kesana. Setelah dari sini, jika sudah merasa kelaparan anda bisa nongkrong di Kopi Joss atau Makan Sate Klatak di Jalan imogiri Bantul. Jika kamu sedang malas nyetir karena bakalan capek, kamu bisa cari rental mobil di jogja yang mau nganter malam-malam.

Informasi pendukung di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Jenis LokasiTaman / Amusement Park
WahanaLampion Park, Bebek Air, Trampolin, Becak Mini
FasilitasFoodcourt, Toilet, Mushola, Pasar Kerajinan
PenginapanAda
Tarif Masuk10-25K
Tarif WahanaMulai 10-50 k
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil. 15-30K/bus
Jam buka17.00-23.00
Jarak Tempuh+/- 15 menit
Buat BalitaOk banget

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *