Seribu Batu Songgo Langit Mangunan

Share

  Taman Negeri Dongeng di Hutan Pinus Mangunan

Apabila anda berwisata ke daerah Mangunan, Bantul, Sempatkanlah melihat negeri dongeng di Taman Seribu Batu Songgo Langit. Letaknya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Disana anda akan dibawa ke dunia fantasi yang bernuansa dongeng. Ada Rumah Hobbit, Rumah Kurcaci, Kincir Angin, Kupu raksasa dan Jembatan yang bentuknya seperti di komik/film cerita negeri dongeng.
Seribu Batu Songgo Langit

Gardu Pandang Seribu Batu Songgo Langit Yang Mirip Kincir Angin. Foto Ig : @astariagustine

Taman Seribu Batu Songgo Langit terletak di Sukorame, Mangunan, Bantul. Terletak di perbukitan yang membuat hawa disini cukup adem, menambah suasana epic fantasi negeri dongeng. Untuk mencapai kesana tidaklah terlalu susah karena jalan yang cukup representatif walaupun agak sempit dan lumayan menanjak. Kenapa bernama ada Seribu Batu?, Disana anda akan menemukan bebatuan berjumlah sangat banyak, yang akan selalu terlihat dari awal perjalanan anda hingga masuk ke taman ini.
Seribu Batu Songgo Langit
Salah Satu Gardu Pandang dengan Pemandangan Mempesona di Songgo Langit. Foto Ig : @nindydya

Seribu Batu Songgo Langit : Destinasi Hits

Destinasi wisata Songgo Langit ini termasuk wisata terbaru / kekinian Jogja yang muncul karena kreatifitas masyarakat setempat dalam merespon perubahan jaman. Dari sebuah bukit pinus yang biasa saja, lalu diubah menjadi tempat wisata yang cukup banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Jadi tidak mesti mengandalkan warisan nenek moyang untuk bisa mendatangkan wisatawan.
Bisa jadi kebun tak terurus di belakang rumah anda jika dibangun dengan kreatifitas, mungkin bisa mendatangkan wisatawan dan tentu, keuntungan. Karena kreatifitas mengubah hal yang biasa menjadi istimewa, Seperti Bukit Mojo Gumelem atau Bukit Panguk Kediwung. Bukit-bukit tersebut terus berbenah dan bersolek agar dikunjungi para wisatawan tak terkecuali Songgo Langit. Disini terdapat beberapa spot yang menjadi ciri khas, seperti : Rumah Hobbit atau Rumah Kurcaci, Kincir Angin, Kupu raksasa, Bunga mekar dan sebagainya. Tetapi mungkin pada waktu-waktu kedepan spot-spot itu sudah berganti spot yang baru. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung yang sudah pernah datang, mau kembali lagi dengan hal baru.
Seribu Batu Songgo Langit
Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit. Foto Ig : @ridwan_arfani

Kondisi Riil Seribu Batu Songgo Langit

Bukan bermaksud  apa-apa, tapi kami harus jujur supaya kalian tidak kecewa ketika berkunjung kesana. Pada intinya para wisatawan kesana untuk mendapatkan hal-hal yang pernah dilihatnya di media sosial. Seperti Berfoto di beberapa spot-spot yang menarik. Nah untuk bisa mendapatkan hal tersebut, kalian harus paham dulu caranya.
1. Harus mau antri untuk Foto.
Supaya nggak ngantri foto, datanglah lebih awal. Jika sudah terlambat, harus sabar mengantri, sekalian beristirahat. Biasanya orang datang kesini setelah berwisata dari pantai.
2. Dilema musim
Untuk mendapatkan foto dengan background dedaunan hijau yang fresh, datanglah pada saat musim penghujan. Tapi resikonya, sepatu sneaker-mu akan berbalut lumpur. Sedangkan jika datang pada musim kemarau, biasanya daun-daun berguguran dan pepohonan agak berwarna kecoklatan.
Untuk mencapai destinasi wisata negeri dongeng Songgo Langit, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena jalannya sempit dan menanjak, kamu bisa cari rental mobil di jogja dengan drivernya yang sopan. Tour wisata di daerah hutan pinus Mangunan ini akan membuatmu bahagia, seperti akhir cerita dalam dongeng.

Informasi pendukung di Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Jenis LokasiPerbukitan
WahanaNegeri Dongeng, Wahana Selfie, Rumah Hobbit, Gardu Pandang
FasilitasWarung Makan, Toilet, Mushola, Toko kecil
PenginapanAda
Tarif Masuk5-10K
Tarif Foto5-10K
Area ParkirCukup
Tarif Parkir3-5K Motor, 5-10K mobil, 10-20K bus
Jam buka06.00-17.00
Jarak Tempuh+/- 1,5 jam
Buat BalitaFair

Peta Lokasi Seribu Batu Songgo Langit :

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *