Selfie Park Taman Pule Jogja

Share

Selfie Park Taman Pule Umbulharjo Jogja

Selfie Park Taman Pule > Ada sebuah taman selfi di tengah kota dan ternyata banyak yang belum tahu ada objek wisata selfie kekinian yang mengakomodasi pecinta wisata selfie di kota Jogja. Namanya Selfie Park Taman Pule. Disini kamu bisa ber swafoto dengan berbagai pilihan spot yang bersifat outdoor. Kenapa Outdoor? karena di tiga obyek wisata disekitarnya, nuansanya selfie nya indoor semua, jadi biar ada perimbangan dibuatlah yang outdoor, begitulah kura-kura.

Letaknya berada satu komplek dengan Museum Demata, Museum De Arca dan Museum Dwalik di XT Square, Pandean, Umbulharjo Yogyakarta yang dulunya merupakan Terminal Bus Umbulharjo. Tapi jangan khawatir, udah nggak ada preman terminalnya kok.

 

Selfie Park Taman Pule Jogja

Bergaya di Selfie Park Taman Pule. Foto Ig : @nancy_rumpaka

Beberapa pilihan spot selfie-nya antara lain adalah pepohonan, Jembatan Kayu, Sarang Burung, Sumur Kayu, Rumah Penyihir, lalu, Ah kalo kami bilang semua nanti ga asik lagi, datang aja kesana langsung. Lagian Gaes, Spot atau background nya juga pasti akan berganti-ganti agar pengunjung tidak bosan atau hanya sekali datang kesana.

Selfie Park di Tengah Kota Jogja.

Taman ini cukup luas dan adem. Meskipun siang panas membahana, banyak pepohonan besar yang bisa dibuat ngadem. Masuk kesana seperti masuk Jungle land walaupun tidak terlalu besar. Terkadang banyak pasangan muda yang iseng-iseng masuk kesini cuman hanya buat memadu kasih. Mereka nggak mikirin selfie lagi, tapi welfie!

Kenapa kami bilang Taman Selfie di tengah kota, ya karena memang letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Emang sih nggak di tengah kota banget seperti di Malioboro atau Taman sari, Tapi ya ini masih kota. Kemana-mana deket, ke Gembiraloka cuma 5 menit, atau ke Museum Dirgantara paling 10 menit.

 

Taman Pule

Indahnya selfie park ini. ig @indahtheng

Isi dari Selfie Park Taman Pule Umbulharjo.

Selfie park Taman Pule sangat mudah dijangkau tempatnya dan relatif murah pula masuknya. Dan jangan lupa Gaes, lebih asyik kesini malam hari, karena kalo siang panas. Dan memang secara visual, akan lebih menarik jika malam hari, cahaya lampu sorot akan memberi pewarnaan yang cukup bagus untuk swafoto. Disana kamu juga dapat menyewa topi penyihir dan sapunya bisa pinjam kru cleaning service. Tapi kamu harus nyapu beneran.

 

Rumah Penyihir

Rumah Penyihir. ig @diyanasiregar

Jangan lupa ajak adik, kakak, saudara, pacar atau teman arisan sekampung biar rame. Dan pada periode tertentu, wahana yang ada di-update dengan wahana yang baru, supaya koleksi foto upload di instagram-mu beda ama yang lain. Dan kamu jangan takut kelaparan disitu, karena di Foodcourt Lane nya terdapat ragam pilihan kuliner yang bisa kamu nikmati.

Bagi para ibu-ibu muda dan remaja putri, jika gatal pengen belanja, bisa mampir ke Pasar kerajinan & Batik di dekatnya. Harganya dijamin bersaing dengan pasar lainnya. Kerajinan yang dijual pun bermacam-macam dari mulai kerajinan perak, kayu, hingga barang-barang antik.

Nah bagi bapak-bapak yang doyan belanja Batu Mulia. Disini juga merupakan pusatnya penjualan batu mulia di Yogyakarta. Mau beli batu apa saja ada, dari mulai Chalcedony, Citrine, Emerald, Zamrud, Permata, Ruby dan lain sebagainya. Disini juga ada laboratorium Batu Mulia, tempat bikin sertifikasinya.

 

Alternatif Wisata Malam Jogja di dalam Komplek XT Square Umbulharjo.

Saat ini disediakan beberapa spot selfie yang cukup unik dan menawan. Walaupun sepertinya taman ini dibikin untuk additional dari destinasi wisata yang sudah ada di komplek XT Square, namun ternyata banyak juga menarik minat wisatawan lokal yang ingin sekedar berburu spot selfie tanpa perlu harus jauh-jauh bepergian. Terlebih taman ini sangat budgetable bagi kalian-kalian yang dompetnya sedang tipis karena kiriman dari orang rumah belum sampai :).

 

Selfie Park Taman Pule Jogja

Malam hari akan membuat hasil foto lebih maksimal. Foto insta @karatesa

Selfi Park ini juga menjadi alternatif bagi para wisatawan yang hendak mengunjungi obyek di dalam XT Square seperti Museum Demata, Dwalik dan Dearca. Karena per akhir januari 2019, Ketiga obyek tersebut sudah memberlakukan jam tutup lebih awal yaitu pukul 18.00. Namun kini Taman Pule kedatangan teman baru yang namanya Absurd World, yang juga buka sampai malam.

Galeri dan Akses ke Selfie Park Taman Pule.

Berikut suasana di selfie park yang dirangkum di Galeri Selfie Park Taman Pule yang semoga bisa menggodamu untuk mampir kesini walau sebentar. Karena rugi kalo kamu nggak segera kesini, mumpung Rumah penyihirnya belum diganti Rumah makan padang.

Destinasi wisata ini sangat gampang dicapai, jalannya sudah mulus dari arah manapun. Sedangkan letak persisnya berada di ujung dari Food Court Lane yang ada di Kompleks XT Square, dekat dengan Museum Dwalik. Untuk bisa sampai Selfie Park Taman Pule, kamu bisa menggunakan tranportasi  berupa sepeda, motor, bentor, andong, mobil atau transportasi umum yaitu shutlle bus.

Shutle bus yang melawati Jalan Veteran ini adalah Trans Jogja jalur 2B, 2A, 11, dll. Jika malas naik Transjogja karena AC nya dinginnya bukan main dan bisa bikin kamu masuk angin, Mendingan kamu hubungi Rental mobil yang mau menjemputmu dari bandara atau stasiun. Kamu tinggal naik sehingga kakimu nggak pegal-pegal karena harus jalan kaki keluar Bandara buat nyari taksi onlen. Tour wisata selfie ini akan membuatmu sering tersenyum-senyum sendiri.

Harga Tiket, Peta Lokasi & Informasi lain di Selfie Park Taman Pule.

Jenis LokasiTaman / Park
WahanaSpot Selfie
FasilitasMushola, Toilet, Food Court Lane, ATM Center, Pasar Kerajinan,
PenginapanBanyak
Tarif Masuk10.000-15.000/org
Area ParkirLuas
Jam buka09.00 – 21.00
Jarak tempuh+/-15 menit
Buat balitaOK
Peta Lokasi / Map-7.8165135,110.3844175

Berikan Penilaian mengenai Selfie Park Taman Pule.

Review Overview
4.25
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×