Lost World Castle Merapi : Dunia yang Hilang

Share

Lost World Castle Merapi : Dunia Yang Hilang di Lereng Merapi

Lost World Castle Merapi merupakan tempat wisata relatif baru di Jogja yang akan memberimu banyak cerita. Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung api vulkanik ter-aktif di dunia. Dengan mengunjunginya kesana, kamu dapat mengerti betapa perkasanya dan bersahabatnya Merapi dengan manusia. Mengapa dinamakan Lost World, karena setelah letusan dahsyat Merapi beberapa tahun lalu, memang banyak yang “hilang” di area¬† kawasan rawan bencana tersebut.
Lost World Castle Merapi

Suasana Benteng Lost World Castle dari Luar. Foto Ig : @Bergas Nugroho

Lost World Castle Merapi merupakan kombinasi dari wisata alam, wisata vulkanik dan wisata kreatif, dimana kamu dapat menikmati sejuknya lereng merapi di desa terakhir menuju puncak tersebut, lalu kamu juga dapat menjumpai lava-lava yang telah mengeras, desa-desa atau wilayah yang hilang di Kinahrejo atau Kepuhrejo saat Erupsi Merapi beberapa tahun lalu. Dan juga kamu dapat ber-swafoto dengan latar belakang kreatif yang sangat instagramable.

Ada apa saja di Castle ini?

Selain benteng megah sebagai ikon lostworld merapi, kamu dapat menjumpai Wild West Area. Area dimana kamu bisa bergaya ala cowboy di amerika. Lalu ada taman yang terdapat Bunga Sakura. Bunga yang berwarna pink dan seringkali hanya ditemui di negara matahari terbit (Jepang). Ada juga paradise gate dan berbagai spot lain yang menarik.
Kalo bisa cari tempat yang pas agar kamu bisa selfie dengan latar belakang Gunung Merapi yang berwibawa. Naiklah ke bagian atas castle. Pada saat siang hari suasana cerah adalah saat yang tepat untuk beranjangsana wisata kesini. Biasanya wisatawan yang datang kesini, dipaket sekalian dengan tur wisata adventure jip merapi. Namun kalo misalnya kamu hanya pengen kesini aja sih, bisa juga.
Lost World Castle Merapi

Pemandangan Dari Dalam Kastil Lost World Castle. Foto Ig : @dhonzkikay

Akses ke Lost World Castle Merapi

Jadi, ketika kamu mengunjungi Jogja, sempatkan untuk mampir ke sini. Rutenya relatif mudah dijangkau meskipun bukan  dengan menggunakan angkutan umum. Dan disekitaran wilayah ini kamu dapat menikmati destinasi wisata lain seperti Lava Tour Merapi, Museum Vulkanologi, Museum Ullen Sentalu, Bunker Kaliadem, Stonehenge atau sambil ngopi-ngopi di kafe Kopi Merapi yang sangat ramai pengunjung. Untuk anak-anak, bisa mampir di Kiddo Waterpark.
Lost World Castle Merapi

Taman Diluar Lost World Castle. Foto Ig : @syaiful_q_thevil

Untuk mencapai Lost World Castle Merapi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena jalannya berbatu dan tidak beraspal dan kamu nggak bisa ngganti ban sendiri kalau pas nggembos. Kamu bisa cari sewa mobil di Jogja yang banyak bertaburan di internet. Tour wisata di daerah Kaliurang ini akan membuatmu makin mengerti tentang Merapi.

Galeri Lost World Castle

 

Informasi Harga dan Tiket Masuk di Lost World Castle Merapi

Jenis LokasiSelfie Park
WahanaSelfie Spot, Park, Kastil
FasilitasToilet, Mushola, Warungkopi
PenginapanHomestay, Hotel
Tarif Masuk25-30K
Tarif SelfieGratis, Kalopun ada yang bayar. Per spot 5-10K
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil.
Jam buka06:00 – 17:00
Jarak Tempuh+/- 45 Menit
Buat BalitaOK

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *