Lost World Castle Merapi : Jejak Dunia yang Hilang

Share

Lost World Castle Merapi : Dunia Yang Hilang di Lereng Merapi

Lost World Castle Merapi merupakan tempat wisata relatif baru di Jogja yang akan memberimu banyak cerita. Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung api vulkanik ter-aktif di dunia. Dengan mengunjunginya kesana, kamu dapat mengerti betapa perkasanya dan bersahabatnya Merapi dengan manusia.

Mengapa dinamakan Lost World, karena setelah letusan dahsyat Merapi beberapa tahun lalu, memang banyak yang “hilang” di area¬† kawasan rawan bencana tersebut. Beberapa warga merapi hilang, juga barang-barang, perabotan, ternak dan rumah, bahkan ada juga kampung yang ikut hilang.

 

Lost World Castle Merapi

Suasana Benteng Lost World Castle dari Luar. Foto Ig : @Bergas Nugroho

Lost World Castle Merapi merupakan kombinasi dari wisata alam, wisata vulkanik dan wisata kreatif. Disini kamu dapat menikmati sejuknya lereng Merapi di desa terakhir menuju puncak tersebut, lalu kamu juga dapat menjumpai lava-lava yang telah mengeras, desa-desa atau wilayah yang hilang di Kinahrejo atau Kepuhrejo saat Erupsi Merapi beberapa tahun lalu. Dan juga kamu dapat ber-swafoto dengan latar belakang kreatif yang sangat instagramable.

Aktifitas di Lost World Castle Merapi.

1. Selfie di berbagai Spot dengan tema yang beragam.

Yang terlihat saat sampai di Lost World tentu sebuah Benteng / Kastil. Kastil itu terlihat megah diantara rerimbunan pohon di bukit. Kamu pasti gak sabar untuk segera jepret-jepret. Dengan latar kastil yang mirip Benteng Takeshi dan taman yang bertabur bunga Sakura, Kamu kalo pinter setting area, bakalan bisa mendapatkan feel seperti berada di Negeri matahari terbit. Bunga yang berwarna pink ini identik dengan bangsa Jepang. Kalo di Indonesia ada yang mirip, namanya bunga Nusa Indah, warnanya doank yang mirip.

 

lost world castle jogja

Mirip sebuah temoat di Jepang kan? ig @lvlfina

Kamu dapat menjumpai Wild West Area. Disini kamu juga bisa nyobain baju indian di area wild west.  Area dimana kamu bisa bergaya ala suku indian di Amerika. Selain kastil megah sebagai ikon Lost World Merapi, Ada juga spot lain seperti:

  • Paradise Gate
  • Kereta Cinderela
  • Angel Wings
  • Interaksi dengan Burung Elang Jawa
  • Motor Trail
  • 3D Foto
  • Patung Tirex
  • Balon Udara

dan berbagai spot lain yang menarik lainya yang akan membuatmu betah disini. Jika kamu membawa anak kecil dan merasa kecapekan. Biarkan dia menggunakan Kereta Mini agar bisa bersenang-senang kembali dan lupa rasa capeknya.

Kereta Cinderela

Kereta Cinderela . ig @utamidyah

Kalo bisa cari tempat yang pas agar kamu bisa selfie dengan latar belakang Gunung Merapi yang berwibawa. Naiklah ke bagian atas castle. Pada saat siang hari dan suasana cerah adalah saat yang tepat untuk ber-anjangsana wisata kesini. Jika kondisi mendung, maka Gunung Merapi tak akan kelihatan.

2. Tour Jeep Adventure Merapi.

Biasanya wisatawan yang datang kesini, dipaket sekalian dengan tur wisata adventure jip merapi. Namun kalo misalnya kamu hanya pengen kesini doank sih, bisa juga. Dengan mengikuti tour jeep merapi, kamu akan mendapatkan paket yang komplit dengan mengunjungi hampir seluruh spot-spot wisata di lereng Merapi.

Dan juga kamu akan lebih merasakan keseruan tour adventure tersebut apabila bareng-bareng dengan teman-teman atau rekan sekantor berkonvoi dengan jeep tersebut mengelilingi / mengeksplorasi wisata merapi.

3. Menikmati pemandangan dan hawa sejuk lereng Gunung Merapi.

Sepintas kesannya biasa saja dengan kalimat menikmati pemandangan dan hawa sejuk disini, namun jangan salah, Pemandangan dari dalam kastil ini sangat bagus. Ditambah desain kastil dan tata kelola spot-spot yang banyak menghadirkan nuansa yang menarik seperti taman bunga sakura, wild west dan interior dalam kastil ini. Kamu nggak akan betah berdiam diri karena capek, kamu pasti akan kesana kemari mencari tempat yang tepat untuk mengambil foto.

 

Kastil di Lereng Gunung

Pemandangan Dari Dalam Kastil Lost World Castle. Foto Ig : @dhonzkikay

Buat kamu yang mau menikah, kamu bisa melakukan pre-wedding disini bersama calon pasanganmu. Ada harga khusus untuk sesi pemotretan pra nikah. Namun jangan khawatir, harganya masih terjangkau kok. Kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang buat sekedar pre-wed, Ingat, Kamu bukan Syahrini.

Akses ke Lost World Castle Merapi.

Jadi, ketika kamu mengunjungi Jogja, sempatkan untuk mampir ke sini. Rutenya relatif mudah dijangkau meskipun bukan dengan menggunakan angkutan umum. Dan disekitaran wilayah ini kamu dapat menikmati destinasi wisata lain seperti Lava Tour Merapi, Museum Vulkanologi, Museum Ullen Sentalu, Bunker Kaliadem, Bukit Klangon, Stonehenge atau sambil ngopi-ngopi di kafe Kopi Merapi yang sangat ramai pengunjung. Untuk yang bawa anak-anak, bisa mampir ntar sekalian pulang di Kiddo Waterpark.

Jalannya menuju lokasi biasa saja, jelek nggak, bagus juga enggak. Yang jelas bagus, tentu pemandangan saat kamu menuju kesana. Perbukitan hijau terhampar di lereng Merapi yang tadinya gersang karena terjangan Pyroclastic flows / Awan Panas saat Merapi Erupsi di tahun 2010.

 

Lost World Castle Merapi

Taman Diluar Lost World Castle. Foto Ig : @syaiful_q_thevil

Akses Ke Lost World Castle.

Untuk mencapai Lost World Castle Merapi, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena jalannya berbatu dan tidak beraspal sedangkan kamu nggak bisa ngganti ban sendiri kalau pas bocor atau nggembos. Kamu bisa cari Sewa mobil di Jogja yang banyak bertaburan di internet. Tour wisata di daerah Kaliurang ini akan membuatmu makin mengerti tentang Merapi.

Galeri Lost World Castle.

Di Galeri Lost World Castle, kamu bisa melihat dan membayangkan kondisi disana. Kalo cuma ngebayangin, ya mending ngga usah ngelihat. Mendingan kamu siap-siap cari hari yang baik untuk bisa datang kesini. Rencanakan hari liburmu untuk mengeksplorasi Merapi. Dijamin Seru!

Peta Lokasi & Informasi Harga dan Tiket Masuk di Lost World Castle Merapi

Jenis LokasiSelfie Park
WahanaSelfie Spot, Park, Kastil
FasilitasToilet, Mushola, Warungkopi
PenginapanHomestay, Hotel
Tarif Masuk25.000-30.000
Tarif SelfieGratis, Kalopun ada yang bayar. Per spot 5-10K
Tarif Sewa Baju10.000-25.000
Tarif Prewedding250.000
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil.
Jam buka06:00 – 17:00
Jarak Tempuh+/- 1 Jam
Buat BalitaOK
Peta Lokasi / Map-7.6042398,110.4514126

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×