Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta

Share

Wisata Jogja, Air Terjun Kedung Pedut.

Obyek wisata Air Terjun Kedung Pedut atau Curug Kedung Pedut merupakan obyek wisata yang sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu cuman karena tidak dikelola dengan baik dan belum musimnya  media sosial, Destinasi wisata ini seakan tidak pernah ada. Namun sekarang dengan perkembangan jaman yang semakin maju, Kedung Pedut muncul menyeruak ke belantara wisata terbaru (kekinian) di Jogja, bersaing dengan obyek-obyek wisata kekinian lainnya yang serentak muncul dekade belakangan ini dikarenakan tren wisata yang instagramable. Jaman Now, Gitu loh.

Air Terjun Gunung pedut

Keindahan Air Terjun Kedung Pedut. Foto ig : @yv_wong

Letaknya di Jatimulyo, Kec. Girimulyo Kab. Kulon Progo, Curug ini nampak asri, alami dan menyegarkan, kayak minuman aja yah. Terkadang warna air di air terjun ini bisa kelihatan sangat jernih pada waktu tertentu, dan terkadang bisa kehijau-hijauan. Dan nampaknya rugi sekali kalo sudah sampai disini kamu tidak segera lepas baju untuk berenang. Byurr, sungainya dangkal dan tidak terlalu deras untuk kamu bermain-main, tapi jangan lupa itu hanya boleh dilakukan kalo kamu bawa baju ganti.

Air Terjun Kedung Pedut
Aliran Air Terjun Kedung Pedut. Foto Ig : @jenijen667

Jalan Menuju Air Terjun

Untuk mencapai Air terjun, Kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu, seperti layaknya wisata curug lainnya kamu harus trekking terlebih dahulu ke arah bawah. Akan tetapi jangan pesimis, saat kamu berjalan kaki tak akan merasa capek, karena pemandangan sekitarmu sungguh indah nan asri. Tunggu apalagi, ajak temanmu, atau pacarmu, ayo banyakin piknikmu, jangan cuma hobi sharing-sharing ayat aja di whatsapp. Ayo Traveling, syukuri indahnya ciptaan Yang Kuasa.
Air Terjun Kedung Pedut
Jernih Airnya . Foto Ig :  @widyaayyu_utami
Agar bisa sampai ke tujuan wisata ini, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir atau takut capek duluan sebelum sampai lokasi, kamu bisa cari rental mobil di jogja yang paham betul jalan meliuk-liuk menuju kesana. Tour wisata bernuansa waterfall di Jogja ini tidak akan membuatmu kecewa tapi akan membuatmu bahagia.

Informasi pendukung di Air Terjun Kedung Pedut

Jenis LokasiAir Terjun
WahanaSelfie, Gardu Pandang, trekking
FasilitasMushola, Toilet, Warung Makan
PenginapanTidak Ada
Tarif MasukHari Biasa 30K, Hari Libur 50K
Tarif Foto10-25K/Print
Area ParkirBiasa
Tarif Parkir2-5K/motor. 5-10K/mobil
Jam buka9:00-15:30
Jarak Tempuh+/- 15 menit
Buat BalitaOK

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *