Museum Demata Jogja : 3D Trick Eye Museum

Share

Museum Demata Jogja

Museum DeMata Jogja

Museum Tipuan Mata Demata, adalah salah satu objek wisata kekinian Jogja yang cukup banyak mendapat apresiasi dari pengunjung baik dalam maupun luar kota. Letaknya yang cukup mudah dijangkau menjadikan museum ini sebagai kunjungan yang tidak boleh dilewatkan tatkala para travelers berkunjung ke Jogja. Berdiri di bekas terminal bus Umbulharjo, dulu Museum ini tidaklah terlalu luas, namun karena animo pengunjung yang kian besar maka sekarang diperbesar.
Di dalam Museum ini terdapat berbagai macam spot untuk ber-selfie ria baik individual maupun bareng-bareng. Dan tentunya spot nya juga berganti ganti terus agar pengunjung tidak bosan dengan spot/background yang itu itu saja. Museum ini menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema alam, olahraga, film, komik, binatang, super hero, ornamen, atau situs kenamaan lainnya.
Museum DeMata Jogja
Tipuan Mata Diatas Gedung Tinggi. Foto ig : @Eka Priyani

Tiket Museum Demata Jogja

Disini kamu bisa membeli tiket khusus untuk museum demata. Kamu juga membeli tiket terusan untuk ketiga museum lainnya yang terletak satu komplek dengan gedung ini. Museum yang harus kamu kunjungi nya ada 2 yaitu demata1 dan demata2. Disana kamu bisa menggunakan kameramu untuk mengambil gambarmu sendiri.

Namun jika ingin lebih maksimal, kamu bisa meminta tolong staf yang ada disitu untuk mengarahkan gaya. Kalau ggaya sudah diarahkan dan hasilnya tetap jelek, mendingan suruh tukang foto profesional yang ada disitu untuk mengambil gambar, daripada postingan-mu kurang mendapatkan banyak like karena hasil yang tidak maksimal.

Nggak rugi datang ke museum ini, apalagi kalo rame rame bareng temen-temen atau keluarga. Ditambah, disekitar Museum ini ada juga wahana menarik lainnya yaitu Museum De Arca dan Museum D’walik. Ada tiket terusan untuk bisa menikmati ketiganya. Menarik sekali bukan? Plus ditambah ada selfie park yang bernama Taman Pule. Pokoknya kalo nyampe sini, bateraimu jangan sampe kehabisan.  Museum DeMata juga menyediakan souvenir khas DeMata dari mulai topi, kaos, mug, teko, kompor… eh kedua terakhir enggak kok.

Aksesibilitas dan Fasilitas Musem Demata Jogja

Lokasi parkir disini sangatlah luas, bisa muat sampe 10 bus besar. Jadi, kalo satu sekolahanmu itu datang kesini, sekitar 500 orangpun, disini bisa muat, dijamin. Kalo laper, dan rombongan piknikmu nggak menyediakan snack, dont worry. Disini ada 20-an outlet makanan yang menyediakan berbagai macam menu yang berbeda satu dengan yang lainnya. Di depan Museum juga ada pasar kerajinan dan batik. Mungkin kamu bisa melihat-lihat dan memilih-milih mana yang cocok untuk mu.

Untuk mencapai Museum Demata, kamu bisa menggunakan berbagai macam alat tranportasi baik berupa hoverboard, sepeda, motor, mobil, becak, bentor, busway atau transportasi online, Asal jangan kesini naik pegasus, gak ada tempat untuk landingnya. Jika kamu malas naik motor karena takut keseringan nginjek marka jalan, kamu bisa cari rental mobil di jogja yang berharga bersaing. Tour wisata indoor di jogja ini tidak akan membuatmu termenung mencari-cari sebab apa kamu ditinggalkan kekasihmu.

Demata Trick Eye Museum
Berasa Di Hutan Belantara. Demata Trick Eye Museum. Foto Ig : @katarina_risca
Oh iya lupa, jika kamu nggak suka kepanasan, Destinasi wisata di tengah kota Jogja ini merupakan destinasi yang cocok buatmu, karena ruangannya adem ber-AC. Kamu ngga perlu pakai sun-block atau khawatir keringat dari dahimu akan melunturkan bedakmu yang berharga mahal. Tunggu apalagi? tebelin bedakmu trus berangkat ke sini!

Informasi pendukung di Museum DeMata Jogja

Jenis LokasiIndoor Museum
WahanaTrick Eye Photography
FasilitasAC, Foodcourt Lane, Toilet, Mushola, Foto Booth
PenginapanHotel, Losmen
Tarif MasukHari Biasa 30K, Hari Libur 50K
Tarif Foto10-25K/Print
Area ParkirLuas
Tarif Parkir4-25K/mobil. 20-50K/bus
Jam buka9:00-17:30
Jarak Tempuh+/- 15 menit
Buat BalitaOK

Peta Lokasi :

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *