Snorkeling Pantai Nglambor : Bunaken-nya Jogja

Share
Snorkeling Pantai Nglambor
Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor. Foto Ig : nglambor_beach

Snorkeling di bawah laut Pantai Nglambor

Snorkeling di Pantai Nglambor? Ganasnya ombak dan karang Pantai Selatan Jawa membuat orang ngeri untuk berenang, apalagi menikmati view bawah lautnya. Tapi itu tidak berlaku di Pantai Nglambor. Kondisi alamnya memungkinkan Anda berenang sembari snorkeling mengagumi beragam biota laut pesisir selatan. Kamu nggak bisa berenang? Tentu tidak menjadi masalah, belajar sebentar pasti bisa. Keindahan bawah lautnya sungguh sayang untuk dilewatkan.

Dua batu raksasa siap menyambut Anda ketika sampai di sini. Masing-masing bernama ‘Watu Kuntul’ dan ‘Watu Kalong’. Kedua batu inilah yang melindungi sisi dalam pantai dari hempasan ombak sehingga aman bagi pengunjung. Di kawasan pantainya ombak menjadi lebih jinak dari biasanya ombak laut selatan. Tunggu apa  lagi, segera persiapkan diri anda berpetualang snorkeling, pengalaman yang tidak akan anda dapatkan di pesisir pantai Gunung kidul.
Snorkeling Pantai Nglambor
Gardu Pandang Pantai Nglambor. Foto Ig : @cahkewwes

Gimana caranya snorkeling di Pantai Nglambor?

Bila tidak membawa peralatan, Anda dapat menyewanya di sekitar lokasi pantai. Pemandangan bawah laut Nglambor sayang untuk dilewatkan begitu saja. Anda dapat melihat jelas ikan-ikan berseliweran di antara celah terumbu karang. Ikan jenis Jambrong dan Sergeant Major adalah jenis yang paling mudah ditemukan di sini. Ganggang dan berbagai jenis biota laut akan kamu temui di Nglambor dan mungkin tidak ada di tempat lain.

Saat yang tepat untuk melakukan kegiatan snorkeling adalah di pagi hari dan siang menjelang sore. Kalo malam jelas nggak bisa, karena nggak bakalan kelihatan apa apa. Juga snorkeling tidak bisa dilakukan saat air pasang. Namun kamu jangan khawatir, saat snorkeling kamu akan dipandu oleh pemandu yang ada. Kamu nggak bakalan tenggelam.

Snorkeling Pantai Nglambor
Pintu Masuk Pantai Nglambor. Foto Ig : @roziq_07

Walaupun kamu nggak bisa berenang, tidak menjadi masalah, karena snorkeling tidak butuh keahlian berenang. Kamu bisa sambil gaya batu atau sambil berdiri, atau jungkir balik sesukamu. Tentu kamu tidak boleh merusak tumbuhan dan biota laut yang hidup di pantai Nglambor.

Di Pantai selain snorkeling, Ngapain?

Masih takut untuk snorkeling? Nggak apa apa. Jika memang harus melewatkan snorkeling bawah laut Pantai Nglambor, sekedar jalan-jalan disekitar pantai pun bisa mengobati kekecewaan. Meskipun dikelilingi bukit bebatuan, pantai ini sudah bersolek dengan menyajikan wahana selfie dan wahana lain sebagai alternatif untuk bergembira di Nglambor.

Kamu dapat menjelajahi daerah sekitar pantai dengan berjalan kaki, melakukan trekking disekitar bukit, Selfie di gardu pandang, bermain air atau pasir di tepi pantai, atau Menikmati seafood segar di warung dekat pantai. Kamu juga dapat menemukan beberapa spot yang Keren sebagai background selfie untuk diunggah di media sosial.

Jauh nggak sih Pantai Nglambor?

Pantai Nglambor terdapat di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Medan menuju lokasi cukup curam sehingga butuh keahlian berkendara. Estimasi perjalanan kira-kira 2 jam. Untuk mencapai Nglambor, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut kulitmu terbakar dan bakalan bikin capek pegangan, mendingan Kamu cari rental mobil yang udah pasti mau nganterin sampe kesana. Tour wisata snorkeling di Gunungkidul ini akan membuatmu sangat bahagia.

Gallery Snorkeling Pantai Nglambor

 

Informasi pendukung di Pantai Nglambor Jogja

Jenis LokasiPantai
WahanaPasir Putih, Gazebo, Snorkeling, Gardu Pandang
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Warung Makan
PenginapanHomestay
Tarif Masuk5-15K
Tarif harga Sewa alat Snorkeling35-55K
Area ParkirLuas
Tarif Parkir2K Motor, 5-10K/mobil.
Jam bukaHampir 24 Jam
Jarak Tempuh+/- 2 jam
Buat BalitaFair

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *