Puncak Becici Jogja Yang Mempesona Obama

Share

Puncak Becici Jogja yang Mempesona Obama.

Puncak Becici Jogja, Lanskapnya elok memanjakan mata. Terdiri dari hamparan pohon pinus yang terletak di perbukitan. Udara semilir menyejukkan badan. Puncak Becici tempat yang tepat untuk sekedar me-rilekskan pikiran atau menikmati suasana romantis bersama pasangan. Karena keindahannya itu pulalah, mantan Presiden Amerika, Barrack Obama, menyempatkan mampir kesini ketika dalam lawatannya ke Indonesia beberapa waktu lalu.

 

puncak becici

Presiden Amerika Barrack Obama berkunjung ke Becici Peak. Foto : krjogja

Posisinya yang strategis memungkinkan pengunjung melihat Candi Prambanan di utara ketika udara cerah. Sepaket dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Jika memandang ke selatan, akan terlihat garis Pantai Selatan. Sungguh Sangat mempesona.

Tempat wisata ini juga cocok untuk kegiatan berkelompok seperti gathering dan outbond. Luasnya sekitar 4,4 hektar dengan jarak antar pohon yang tidak rapat, memungkinkan pengunjung melakukan aktivitas bersama. Bahkan ada yang mengadakan acara pengundian arisan di sini atau kopdar Komunitas Pecinta Burung atau Klub Motor misalnya. Tempat ini selalu ramai oleh kunjungan komunitas, lalu, Mana komunitasmu? Ayo ajak mereka rame-rame kesini.

 

Puncak becici Jogja

Pintu Masuk ke Puncak Becici Mangunan. Foto Ig : @farismauu

Pesona Alam di Becici Peak Jogja.

Sebenarnya Hutan Pinus dimana-mana kurang lebih sama, ada kebun pinus yang diambil getahnya dan lokasinya yang berada di dataran tinggi. Namun yang membedakan Becici dengan yang lain adalah spotnya yang berada di pinggir jurang. Dengan adanya gardu pandang yang dipasang di pinggir perbukitan itu maka orang bisa memandang lanskap di depan bukit itu dengan leluasa. Kamu akan menikmati pemandangan indah ini dari Gardu Pandang yang ada di sini.

Selain gardu pandang, spot selfie lainnya adalah Rumah Jamur, Taman Cinta, Rumah Marsupilami, dan Pohon-pohon untuk melakukan aktifitas hammock. Namun demikian wahana / spot yang ada di tempat wisata ini tidak akan last forever. Bisa saja besok lagi ketika kamu datang kesana lagi sudah tidak menemukan Rumah Jamur, karena telah digantikan dengan sesuatu hal yang baru. Hal demikian dimaksudkan agar tidak membuat pengunjung bosan dan tidak berkunjung kemari lagi.

Tatanan di dalam hutan juga menjadi pembeda antara Becici dengan tempat lain yang berhutan pinus. Hutan pinus dihias sedemikian rupa sehingga membuat orang yang bergandengan tangan merasa nyaman. Ada juga bangku-bangku sederhana yang dipasang di sela-sela pohon pinus yang berjajar, Hasilnya? instagenic sekali sebagai background foto.

 

becici peak

Tempat yang indah. Ig @nofrenda_angreini

Terkadang di kala musim penghujan, Kabut datang dan masuk ke sela-sela pepohonan. Kabut juga kadang-kadang menutupi hamparan dataran yang lebih rendah dan membuat kekontrasan warna dengan perbukitan di sekelilingnya. Inilah yang kerap diidentikan oleh pengunjung tentang Negeri Diatas Awan.

Momentum Sunset di Puncak Becici juga waktu terbaik untuk selfie. Disini pengunjung dapat menuntaskan hajat selfie sepuasnya. Kalau belum puas juga, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang hampir serupa di daerah pinusan Mangunan, seperti Bukit Mojo Gumelem, Bukit Lintang Sewu, Seribu Batu Songgolangit atau Bukit Panguk Kediwung.

 

Puncak Becici Jogja

Salah Satu Wahana di Puncak Becici. Foto Ig : @hazirahabrahman

Sunset di atas Bukit yang membuat Obama megunjungi Puncak Becici

Puncak Becici akan semakin mempesona di sore hari. Kilauan sinar matahari berwarna emas sayang untuk dilewatkan. Entah dari mana rekomendasinya, Presiden Amerika Barrack Obama pernah datang kesini untuk menyaksikan keindahan dan pesona Becici. Apakah Beliau mencari infonya dengan googling atau direkomendasikan oleh Pemerintah Indonesia? Yang jelas, menurut beberapa sumber, team dari kepresidenan sudah melakukan survei terlebih dahulu sebelum kunjungan kemari. Dan yang menjadi fokus dari minat Obama berkunjung kemari adalah Sunset nya yang sangat menawan.

 

sunset becici

Sunset yang sangat menawan. ig @noridajati

Presiden Obama datang ke sini dan menikmati keindahan alam nya tanpa memerintahkan pihak terkait untuk menutup obyek wisata ini. Kedatangan beliau kesini untuk menikmati sunset sudah semestinya akan mempengaruhi minat wisatawan untuk juga berkunjung kesini. Kamu kapan?

Jangan sampai salah informasi, Tempat ini adalah wahana yang tepat untuk menjaring momentum matahari terbenam, bukan sebaliknya. Kalau Kamu pagi buta datang ke Becici nggak akan dapat momentum senja, mungkin kalau datangnya kabut, Bisa. Kalau belum paham dengan lokasi yang akan dituju sebaiknya dikonsultasikan kepada yang lebih paham, misalnya pengemudi rental mobil-nya.

Aktifitas lain di Puncak Becici

Selain menikmati keindahan pemandangan di kawasan perbukitan, Wisatawan juga bisa melakukan aktifitas lain seperti outbond, gathering dan jeep adventure.  Saat ini Pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas tour jeep untuk eksplorasi Hutan Pinus. Dengan menaiki jeep tersebut kamu bisa mendapatkan beberapa obyek wisata sekaligus tanpa harus satu-persatu mendatanginya. Menaiki jeep di belantara hutan pinus dan perbukitan karst akan memberikan pengalaman tersendiri yang sangat menarik.

Galeri Foto Becici.

Berikut sekumpulan foto di lokasi yang Kami rangkum dalam Galeri Puncak Becici. Semoga setelah melihat foto-foto tersebut, Kamu langsung napsu. Napsu untuk berkunjung kesini tentunya. Ditunggu ya, ngga usah ngajak Presiden Obama, beliau sibuk.

Lokasi Puncak Becici Jogja

Becici Peak terletak sekitar 30 kilometer dari kota Jogja. Tepatnya di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Bukit Panguk Kediwung atau Bukit Mojo. Becici Peak dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau pun jasa wisata. Jalannya sekarang relatif sudah bagus meski tidak terlalu lebar, namun demikian nggak ada taksi onlen disana.

Untuk mencapai Puncak Becici Mangunan, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil kantor tempat kamu bekerja. Jika sedang malas nyetir karena di mobilmu nggak ada bantal mobil-nya, Kamu disarankan cari Rental mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata perbukitan di Mangunan ini dijamin tidak akan membuatmu kecewa.

 

lanskap perbukitan mangunan

Bentang Alam di Puncak Becici tanpa diedit. Foto Ig : @vhey_ch

Tips wisata ke Puncak Becici.

  • Bawa jaket / baju penghangat saat musim dingin, angin di atas bukit cukup mampu membuatmu masuk angin.
  • Usahakan memakai gaya casual dan sepatu bertipe sport, agak saat trekking ke atas kamu gak “jatuh bangun” kayak christina.
  • Berhati-hati jangan terlalu ke pinggir jurang, kalau jatuh nggak lucu banget.
  • Tak perlu edit foto jika kamu datangnya pada momentum yang tepat, pasti hasil fotomu akan maksimal
  • Cariah waktu yang tepat untuk mendapatkan suasana yang diinginkan, saat musim kemarau tanah akan penuh lumpur tapi pemandangan bisa kamu dapatkan hijau dan kekontrasannya maksimal.

Harga Tiket, Peta Lokasi dan Informasi di Puncak Becici Jogja

Jenis LokasiPerbukitan
WahanaGardu Pandang, Rumah Marsupilami, Taman Cinta, Rumah Jamur, Sunset
FasilitasWarung Makan, Toilet, Mushola, Jeep Adventure
PenginapanAda
Tarif Masuk2.000-5.000
Tarif Jeep350.000-700.000 untuk 4 orang
Area ParkirLuas
Tarif Parkir3-5K Motor, 5-10K mobil, 10-20K bus
Jam buka06.00-23.00 Fleksibel
Jarak Tempuh+/- 1 jam
Buat BalitaFair
Peta Lokasi / Map-7.9017911,110.4352419
Paket WisataCity Tour

Beri Penilaianmu tentang Puncak Becici.

Review Overview
4.15
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×