Pantai Wediombo

Pantai wediombo
Bermain Air di Laguna Pantai Wediombo. Photo Inst @roslindanoor

Pantai Wediombo

Anda pecinta wisata pantai, namun belum pernah ke Pantai Wediombo? Berarti Anda harus segera memasukkannya ke dalam salah satu tempat yang harus dikunjungi dalam waktu dekat. Anda dapat melakukan apa saja di Pantai Wediombo. Snorkeling, ber-renang, memancing, hingga surfing bisa dilakukan di sini. Terletak di Djepitu, Girisubo, Kab Gunungkidul. Agak jauh sih, tapi jangan kuatir, lamanya perjalanan akan terbayar oleh keindahan alam disana.
Pantai wediombo
Karang dan Ombak di Pantai Wediombo. Foto ig : @andik.uyee

Lokasi Pantai Wediombo masih alami dan tentu saja indah. Di sini terdapat area yang dikelilingi karang, menyerupai kolam, atau bisa disebut Laguna. Area sedalam 1,5 meter ini menjadi favorit pengunjung, sebab airnya tenang sehingga Anda dapat mandi di sini. Bahkan anda bisa bermain mengambangkan diri disini. Pasir putih menghampar di sepanjang pantai., ciri khas pantai di daerah Gunungkidul. Bebatuan karang terjal disekitar dihiasi hijaunya tanaman yang menempel, membuat mata kita merasa segar melihat alam di sekitar Pantai Wediombo. Pantai ini juga cukup keren untuk dijadikan ajang fotografi outdoor. Bahkan kalo kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan model-model yang sedang beraksi disana berikut fotografernya.

Jernihnya air memungkinkan Anda melihat hingga ke dasar. Ikan-ikan cantik terlihat berseliweran di sela-sela terumbu karang. Tidak perlu membawa peralatan dari rumah untuk melihat pemandangan ini. Sudah tersedia penyewaan alat snorkeling. Tidak hanya itu, Wediombo juga surga para pemburu ombak. Banyak orang yang datang ke sini hanya untuk menjajal kerasnya ombak Wediombo dengan mengunakan papan selancar.
Pantai wediombo
Danau kecil ini, sangat cantik untuk dijadikan background. Foto instag @sherlymaylinda
Saat air pantai surut, anda bisa berjalan-jalan diatas reef dimana biota laut hidup diatasnya. Tapi jangan lupa, kamu harus memakai sandal, kalo nggak, kakimu bakal terasa perih menerjang karang. Dan juga kamu harus berhati-hati terhadap sea urchin, kalo kena, kulitmu bakalan terasa gatal. Wediombo itu luas jadi kamuharus siapkan sunblok atau payung untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar mentari.

Sedang tidak bersemangat bermain air? Memancing salah satu aktivitas lainnya. Sebagai informasi, Pantai Wediombo pernah masuk liputan acara mancing di stasiun televisi lho. Selain memancing, Anda bisa sekedar duduk di sore hari sembari menunggu matahari terbenam. Pantai ini menawarkan salah satu pemandangan terbaik ketika sunset tiba. Banyak dicari oleh sunset lover.

Jangan lupa, disini banyak warung yang menyediakan menu aneka ikan tangkapan nelayan. Kalau kamu beruntung kamu bisa pesan ikan Panco / paco yang durinya berwarna biru. Rasanya sungguh sangat lezat. Ikan tersebut tidak bisa didapatkan nelayan setiap hari melainkan hanya pada waktu-waktu tertentu. Di Wediombo juga banyak warung yang menyediakan menu Lobster, Udang, Cumi dan hasil laut lainnya. Rugi kalau udah nyampe sini nggak menikmati kulinernya.

Pantai wediombo
Berselancar di Pantai Wediombo, Berani? Foto Insta @jacki.dot

Untuk mencapai Pantai Wediombo, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik mobil karena jalannya yang meliuk-liuk, kamu bisa cari  sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata Pantai Wediombo di Gunungkidul ini tidak akan membuat kakimu sakit, kalau kamu memakai sendal. 

  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : Laguna, Pasir Putih, Surfing, Snorkeling, Mancing,
  • Penginapan Terdekat : Belum Ada (Update : Sekarang sudah ada)
  • Fasilitas : Kuliner, Toilet, Mushola, Sewa alat Surfing dan Snorkling
  • Tarif Masuk :5.000-13.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam buka : Hampir 24 jam
  • Jarak tempuh : +/- 2,5 jam
  • Buat balita : tidak cocok
Peta Lokasi : 





    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar