Pantai Siung Jogja : Pantai penuh Adrenalin

Share

Pantai Siung Jogja

Bagi Anda yang berjiwa petualang, Pantai Siung tempat yang tempat tepat untuk memacu adrenalin. Tebing-tebing karang tinggi berdiri gagah mengelilingi samudera, menarik minat para climber untuk menyusur hingga ke puncaknya. Letaknya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Siung adalah pantai yang kelihatan menyeramkan sekaligus menantang. Tebing-tebing curam menghiasi landskap pantai yang tidak jauh dari Pantai Nglambor dan Pantai Timang tersebut.

Pantai Siung Jogja

Pemandangan Dari atas Pantai Siung. Foto Ig : @whoisludwika

Pantai Siung telah tenar di kalangan pemanjat tebing sejak tahun 2000-an. Tahun 2005, pantai ini bahkan ditetapkan sebagai lokasi wisata dengan minat khusus panjat tebing. Bagi kamu yang hobi panjat tebing, cobalah, Rasakan sensasi berada di cliff diatas karang Pantai Siung. Siapkan mental dan fisikmu, jangan lupa mohon restu ibu kamu, supaya selamat. Ada banyak spot panjat tebing yang bisa kamu nikmati disini. Tentu kalo kamu cuman juara panjat pinang pas 17-an, mendingan gak usah coba-coba deh.
Pantai Siung Jogja
Cliff Hanger di Pantai Siung. Foto Ig : @indranezia

Pantai Yang Penuh Adrenalin

Setidaknya ada 50 jalur pemanjatan telah dibuka. Tiap-tiap jalur telah dipasangi hanger yang siap mengamankan aktivitas seru Anda. Tidak hanya itu, masih banyak jalur panjat tebing lain yang dikhususkan bagi pemanjat yang tidak ingin bergantung pada pengaman permanen. Sepertinya menyenangkan sekaligus menegangkan. Bagi kamu anak mapala, tentunya fakta ini bisa membuatmu gatal untuk mencoba menaklukan tebing-tebing di Pantai Siung. Ayok.. Kapan?
Pantai Siung Jogja
Gazebo Gardu Pandang Pantai Siung. Foto Ig : @mimin14__

Tidak ingin memanjat tebing? Pantai Siung tetap punya pesona luar biasa. Menghirup udara segar khas pedesaan ditemani suara ombak Samudera Hindia sedikit banyak akan melegakan pikiran. Terlebih, Pantai Siung relatif sepi sehingga Anda akan mendapatkan suasana tenang dan damai yang tidak akan anda dapatkan di kantor, kampus atau perumahan tempat anda tinggal.

Kamu juga bisa mendirikan tenda disini. Tentu bukan tenda buat jualan kaos distro-mu, melainkan tenda untuk kamu stay disini semalaman menikmati gelap dan tenangnya suasana Siung diiringi deburan ombak yang tak pernah berhenti. Mungkin kamu bisa coba main gitar-gitaran bareng temen-temen sembari membuat mie instant menggunakan parafin. Sepertinya menyenangkan ya?

Untuk mencapai Pantai Siung, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Please, jangan pernah mencoba naik Becak, meskipun kamu aktifis pembela rakyat kecil. Jika malas naik motor karena takut kehabisan bensin di perjalanan, kamu bisa cari rental mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata Pantai Siung Jogja ini tidak akan membuatmu kecewa setelah sampai disana.

Informasi pendukung di Pantai Siung Jogja

Jenis LokasiPantai
WahanaRock Climbing, Spot Selfie, Camping Ground
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Warung Makan, Pemandu
PenginapanRumah Panggung
Tarif Masuk10-15K
Tarif Peralatan
Area ParkirLuas
Tarif Parkir5-10K/mobil.
Jam bukaHampir 24 Jam
Jarak Tempuh+/- 2 jam
Buat BalitaNo

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

1 Response

  1. hendro yk berkata:

    gambarnya kok gak keluar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *