Pantai Pok Tunggal : Keindahan Tersembunyi

Share
Pantai Pok Tunggal

Batu Karang di Pantai Pok Tunggal. Foto Ig : @gradikaa_

Pantai Pok Tunggal Jogja

Keindahan tersembunyi di balik bukit

Pantai Pok Tunggal bak surga tersembunyi. Perlu melewati jalan meliuk-liuk, sempit, dan agak terjal untuk mencapainya. Bukit-bukit karang tinggi memisahkan sisi pantai dari dunia luar. Anda tidak akan dapat melihatnya dari kejauhan, kecuali benar-benar sampai di bibir pantai. Berlokasi di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai ini berpasir putih halus, namun penuh karang. Berani menghantam karang? Coba saja.

Kontras dengan pemandangan selama perjalanan, sebuah dataran luas langsung menyambut Anda ketika sampai di lokasi pantai. Bulir-bulir pasir segera menyelinap di antara jari kaki menemani setiap langkah ketika Anda menikmati suasana damai di pantai. Ganggang dan rumput tumbuh di sela-sela karang di tepian laut, seolah menjadi penyaring air laut yang membuatnya jernih.
Pantai Pok Tunggal Jogja
Kejernihan Air. Foto Ig : @dwienny3
Sebuah pohon yang tegak di tepi pantai segera menarik perhatian. Itulah Pohon Duras, ikon Pok Tunggal. Nama pantai terambil dari keberadaan pohon ini. “Pok” artinya pohon dan “Tunggal” artinya sendiri. Daun-nya lebat ketika musim hujan, berguguran saat musim kemarau datang.
Pantai Pok Tunggal Jogja
Spot Selfie di Pantai. Foto Ig : @astrie_citra
Sempatkan diri bersantai hingga sang mentari terbenam. Pohon Duras akan membuat semburat jingga yang memenuhi langit, membuat suasana semakin indah, diiringi deburan ombak pantai selatan yang terkenal keras.
Untuk mencapai Pantai Pok Tunggal, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut wajahmu jerawatan, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di Jogja, terutama di Gunungkidul ini tidak akan membuatmu kecewa.

Informasi pendukung di Pantai Pok Tunggal Jogja

Jenis LokasiPantai
WahanaPasir Putih, Reef.
FasilitasWarung, Toilet, Mushola
PenginapanAda
Tarif Masuk10.000-13.000/org
Area ParkirLuas
Jam bukaHampir 24 jam
Jarak tempuh+/- 2 jam
Buat balitaN

 

Peta Lokasi :

 

Berikan Penilaian untuk artikel ini!

Klik pada bintang untuk menilai!

Nilai Rata-rata / 5. Jumlah Penilai :

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *