Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Bermain Air Di Tepi Pantai Parangtritis. Foto Ig : @rosanindaa

Menikmati Sunset di Pantai  Parangtritis yang mistis


Pantai satu ini tidak lagi asing di telinga. Namanya terkenal sampai mancanegara. Ketenarannya berbalut sejarah yang masih menyisakan aura mistis hingga saat ini. Pantai ini identik dengan wilayah Keraton Ratu Kidul, Penguasa ghaib laut pantai selatan. Pun, itu tidak menahan wisatawan datang berkunjung setiap waktu. Diseluruh bagian pantai ini memang tidak diperbolehkan mandi di laut, yang melanggar ya tentu akan terkena resikonya.

Lebih dari sekedar memandang matahari senja tenggelam di horison ufuk barat, Pantai Parangtritis menjadi tempat berbagai kegiatan menyenangkan.  Menyusuri garis pantai yang panjang dan landai dengan berjalan kaki, itu hal biasa. Di sini Anda dapat menelusuri sisi pantai dengan naik kuda, bendi, atau ATV. Ombak besar Parangtritis seolah merayu para surfer untuk berselancar di atasnya. Jangan lewatkan pula sensasi melayang di udara dengan Paralayang di Pantai Parangendog yang letaknya di sebelah timur pantai ini.

Pantai Parangtritis
Bermain ATV di Pantai Parangtritis. Foto Ig : @novalrmdhn_25
Aktivitas tidak berhenti di sana. Saat langit mulai gelap dan gemintang terlihat, Anda bisa menikmati pemandangan indah itu sembari menikmati jagung bakar atau kacang goreng. Saat bulan purnama, ada sensasi tersendiri ketika berada di bibir pantai, Desingan ombak dan angin laut terasa dingin dibalut nuansa mistis kental.

Pantai Parangtritis
Senja di Pantai Parangtritis.Foto Ig : @abyogyakarta

Banyak orang bilang, usahakan meghindari berpakaian hijau pupus saat bermain di pinggir pantai, bisa celaka. Pun demikian, memang pantai parangtritis secara struktur memang tidak aman untuk dibuat bermain-main. Sehingga perlu kewaspadaan lebih agar semua aman terkendali saat menikmati objek wisata parangtritis ini. Untuk mencapai Pantai Parangtritis, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas naik motor karena takut kehabisan bensin, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di jogja ini tidak akan membuatmu merana.

  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : ATV, Berkuda, Bendi
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Warung Makan, Toilet, Mushola
  • Tarif Masuk :5.000-15.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam Buka : Hampir 24 jam
  • Jarak tempuh : +/- 1 jam
  • Buat balita : tidak cocok
Peta Lokasi : 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar