Pantai Krakal Jogja

Krakal
Suasana Pantai Krakal. Foto ig : @fachririzky_p

Pantai Krakal Jogja

Pantai Krakal satu dari sederet keindahan di tepi laut selatan Gunungkidul, Yogyakarta. Garis pantainya panjang, landai bertabur pasir putih. Batu-batu karang memenuhi bibir pantai. Itu merupakan segenap keindahan yang layak Anda nikmati baik sendiri, bersama orang terkasih, ataupun ber-ramai-ramai bersama teman-teman. Tapi sebaiknya jangan sendirian, berasa kasihan banget kalo dipantai secantik ini kamu sendirian.


Pantai Krakal terasa sangat lapang, khususnya ketika pengunjung sedang sepi. Area pantai terdiri dari area yang luas. Gazebo-gazebo tertata rapi mengikuti garis pantai. Anda bisa bersantai di sini, sambil ditiupi angin pantai. Tidak hanya melihat ombak pecah ketika menghantam batu karang, namun juga melihat orang-orang mencari sesuatu di tepi pantai. Kamu juga bisa berlari-larian di sepanjang pantai, jika kamu punya tenaga ekstra atau lagi persiapan mau masuk akademi militer.

Krakal
Jembatan Menuju Bukit Batu di Pantai Krakal. foto ig : @dewigadavi
Pantai Krakal tidak berbatasan langsung dengan laut bebas. Ia terlindung dengan barisan batu karang. Ada perairan dangkal tempat bermain beberapa hewan laut seperti ikan damselfish dan butterfly fish. Sering juga terlihat warga sekitar sedang mencari hewan bernama umbal yang menempel di bebatuan. Tumbuhan berupa ganggang atau rumput juga tumbuh subur diatas karang. Saat bermain di atas karang (reef), Kamu harus memakai sandal, karena menurut pengalaman kami, karang itu menyakitkan. Dan jangan lupa pula memakai pelindung sinar ultraviolet agar kulitmu tak terbakar dan menghitam.

Pantai Krakal
Spot Selfie Di Pantai Krakal. Foto ig : @topan.supriani
Pantai Krakal juga dikenal sebagai salah satu lokasi surfing. Bagi yang ingin menantang adrenalin di sini, harus membawa peralatan sendiri, sebab tidak ada yang menyewakan peralatan surfing. Selain itu, Anda juga dapat memancing. Batu-batu karang merupakan spot favorit para Mancing-mania di Pantai Krakal.

Ada sebuah batu karang besar dimana kamu bisa menaikinya melalui jembatan kayu. Dari atas batu karang itu kamu bisa sepuasnya menikmati landscape Krakal. Batu karang tersebut juga merupakan spot favorit untuk berselfi. Apalagi yang musti dibanggakan di tempat wisata selain selfi?

Untuk mencapai Pantai Krakal, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil, jangan pernah naik andong. Jika malas naik motor karena takut kehabisan ada operasi patuh, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata pantai di jogja, terutama di gunungkidul ini tidak akan membuatmu galau.

Informasi pendukung di Pantai Krakal Jogja

Jenis Lokasi Pantai
Wahana Pasir Putih, Gazebo, Gardu Pandang
Fasilitas Toilet, Mushola, Warung Makan
Penginapan Homestay
Tarif Masuk 10-15K
Tarif Sewa Alat Surfing -
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K/mobil.
Jam buka Hampir 24 Jam
Jarak Tempuh +/- 2 jam
Buat Balita No

Peta Lokasi :


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar