Lembah Agro Tabulampot Jogja : Wisata Agribisnis

Share

Tabulampot di Lembah Desa Agro Jogja

Lembah Agro Tabulampot > Sudah pernah dengar istilah Tabulampot? Kalo belum, ini penjelasannya, Tabulampot adalah Tanaman Buah Dalam Pot. Bagi pecinta tanaman, istilah ini bukan hal asing lagi tentunya. Dikarenakan lahan yang kian menyempit, Tabulampot merupakan solusi bagi pecinta tanaman (terutama ibu-ibu dan remaja putri) yang tidak mempunyai lahan yang cukup untuk menanam tanaman mereka.

 

Tanaman buah dalam pot

Tanaman Buah yang siap ditaruh dalam Pot

Lembah Agro Jogja : Menjual Beragam Tabulampot.

Nah, kami mengajak anda untuk berjalan-jalan ke suatu tempat yang namanya Lembah Desa Agro Tabulampot, dimana anda dapat memilih tanaman kesukaan anda untuk dibawa pulang. Letaknya tak jauh dari kota Jogja. Disana disediakan bibit-bibit tanaman berkualitas seperti

  • Sirsat,
  • Kelengkeng (Kelengkeng Itoh Super, Kelengkeng Mata Lada, Kelengkeng Pingpong, Kelengkeng Kristal, Kelengkeng Becqiu),
  • Jambu (Jambu Merah Black kingkong, Jambu Merah Kesuma Merah, Jambu Cingcalo, Jambu Super Green Jumbo, Jambu Madu Deli),
  • Mangga (Khi Jai Thailand,Mangga Madu, Mangga Probolinggo, Mangga golek, Mangga Manalagi, Mangga Okyong, Mangga madu, Mangga genjah, Mangga golek india, Mangga cengkir  dan masih banyak bibit mangga lainnya)

Lembah Agro Tabulampot Jogja : Agribisnis Sambil Berwisata Kuliner

Disamping jual Tabulampot, Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah Restoran dan pemancingan. Pada waktu liburan biasanya Resto ini banyak dikunjungi orang untuk memancing dan kemudian melahapnya setelah dimasak. Nah, Setelah puas berbelanja tanaman, anda bisa makan di resto-nya.

Di Resto Lembah Desa ini, Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ditawarkan, seperti Oseng, Ikan Bakar (yang tadi di pancing) atau Ayam Bakar dengan Sambal khas Resto Lembah Desa. Suasana disini juga relatif nyaman, tempatnya luas, teduh dan jauh dari hiruk pikuk pertempuran klakson di jalanan.

Di sini anda juga bisa memancing, ikannya nanti  tinggal di makan atau boleh dibawa pulang. Saat memancing disini anda dapat garansi bakalan dapat ikan dengan mudah dan ukurannya yang lumayan besar. Berbeda jika memancing di Pantai Krakal atau Pantai Sedahan, Anda musti sabar menunggu berjam-jam untuk mendapatkan ikan, itupun belum tentu besar, bisa saja ikan kecil. Kolam pemancingan disini lumayan besar, dan saat hari libur biasanya banyak yang datang untuk bersenang-senang dengan kegiatan mancing ini.

 

memancing

Memancing dalam kesejukan. ig @endruwngipngop

Peluang Agribisnis dari Tabulampot.

Untuk saat ini, keterbatasan lahan dalam usaha menanam buah sudah sangat nyata. Tanaman buah dalam pot ini adalah salah satu alternatif untuk menyiasati keterbatasan tersebut. Anda tak perlu membeli lahan yang luas untuk memulai agribisnis. Cukup dengan menata tempat yang ada se-efisien mungkin maka hal tersebut bisa mencegah pengeluaran yang besar untuk lahan.

Tabulampot juga merupakan terobosan dan pilihan bagi yang tak mau dengan gaya hydroponic yang bagi sebagian orang dianggap masih terlalu mahal. Di Lembah Agro ini, Anda boleh memilih jenis tanaman yang akan dibudi-dayakan tanpa harus membuat installasi yang rumit dan mahal. Jangan lupa kalau sudah membawa pulang bibit Tabulampot, lantas pindahkan ke dalam pot yang bagus.

 

Lembah Desa Agro Tabulampot

Tanaman Buah dalam Pot

Belum punya pot-nya ? Gak usah bingung, disini menjual kelengkapan tanam-menanam seperti Pot, Tanah dan Pupuknya. Jadi anda gak perlu mikir kelamaan. Bila berminat dengan jenis-jenis tanaman diatas, Beli aja langsung dalam kondisi siap. Sampai rumah tinggal mikir tanaman ini mau ditaruh, didapur, ruang tamu, atau diatas kasur itu terserah anda yang punya rumah.

Rawatlah bibit Tabulampot tersebut dengan pupuk dan disirami agar berbuah kelak. Jangan berkhayal disirami sekali, langsung berbuah. 🙂 Tanaman-tanaman itu akan membuat rumah anda menjadi lebih asri dan saatnya berbuah nanti, anda bisa menikmati bareng keluarga. Jika jumlahnya banyak, ini bisa menjadi peluang bisnis. Kebutuhan buah tak pernah mengalami surplus, sehingga hasil panenan pasti bisa diserap pasar. Namun untuk berjualan produk agribisnis ini tentu membutuhkan ilmu pemasaran yang beda lagi dengan ilmu menanam.

Field Trip ke Lembah Desa Agro.

Tempat ini juga cocok buat pendidikan dasar mengenai tanaman buah dalam pot bagi anak-anak usia sekolah. Mereka disini bisa diperkenalkan sejak dini mengenai tata cara menanam, merawat dan memanen hasil dari bibit yang akan ditanam nantinya. Bumi juga membutuhkan kesadaran manusia sejak dini agar mau menghijaukan dan melestarikan kehidupan dengan menanam banyak pohon salah satunya.

 

Field Trip Lembah Desa Agro

Field Trip salah satu sekolah di Jogja

Kedatangan anak-anak kesini bisa menambah wawasan mereka tentang tanaman dan mendidik mereka agribisnis ataupun hanya sekedar mau menanam pohon untuk kelestarian lingkungan. Ini adalah salah satu tujuan wisata pendidikan yang tepat, karena field trip membutuhkan tempat dengan fasilitas praktek yang memadahi.

Akses ke Lembah Desa Agro

Lokasinya tak jauh-jauh amat dari Kota Jogja, Anda tinggal menuju Jalan Imogiri. Nanti selepas Ringroad selatan, jalan pelan-pelan saja nggak usah ngebut. Dalam waktu beberapa menit akan sampai. Jalannya sudah mulus dan lumayan lebar. Lihat peta dibawah agar tidak kesasar.

Untuk mencapai Lembah Desa Agro yang berada di Banguntapan Bantul, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu malas nyetir karena pengen menikmati suasana Jogja, Kamu bisa cari rentalan atau Sewa Mobil di Jogja yang berlimpah dan berharga murah. Wisata agro di selatan Jogja ini akan membuatmu punya harapan memanen buah pada waktunya nanti.

 

Lembah Agro Tabulampot

 

Jika masih punya waktu senggang setelah selesai di Lembah Desa Agro, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menarik lainnya seperti Desa Wisata Kasongan untuk berbelanja gerabah atau ke Rumah Budaya Tembi untuk belajar membatik. Letaknya tidak terlalu jauh dari tempat ini. Atau jika ingin menikmati matahari terbenam, Pergilah ke arah timur menuju Puncak Sosok Bawuran. Disana anda akan menemukan sunset berikut jajanan khas Jogja yang disajikan dari atas bukit dilengkapi dengan pemandangan lanskap yang sangat cantik.

Informasi pendukung di Lembah Agro Tabulampot Jogja

Jenis LokasiRestoran, Agrowisata,
WahanaBibit Tanaman, Pupuk, Pot, Pemancingan
FasilitasToilet, Mushola, Parkir, Restoran
PenginapanHotel, Homestay
Tarif MasukFree
Tarif Spot Foto
Area ParkirLuas
Tarif Parkir2.000-5.000/mobil.
Jam buka09.00-17.00
Jarak Tempuh+/- 30 Menit
Buat BalitaFair

Peta Lokasi Lembah Desa Agro :

Beri Penilaianmu mengenai Lembah Desa Agro Tabulampot.

Review Overview
4.03
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×