Spot Riyadi Jogja : Halaman Rumah Paling Indah

Share

Spot Riyadi Jogja

Pemandangan Keren Di Spot Riyadi Jogja

Bagi para landscaper, nama ini sudah tidak asing lagi. Spot Riyadi Jogja adalah sebuah tempat yang cukup unik, karena ketika anda berdiri disitu, maka anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya hanya dari halaman rumah seseorang. Dinamakan Spot Riyadi karena halaman rumah tersebut dimiliki oleh Pak Riyadi, yang tepatnya berada di desa Dawangsari Sambirejo Prambanan.

 

Spot Riyadi Jogja

Panorama dari Spot Riyadi. Foto Ig : @septea_chan

Dulunya tempat ini merupakan tempat peristirahatan para pecinta sepeda setelah tracking. Mereka beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman dari warung kecil-kecilan yang ada disitu. Lama kelamaan spot ini menjadi viral dari mulut ke mulut karena memang view dari spot riyadi memang sangat mengesankan.

Keindahan dan Aktifitas di Spot Riyadi

Keindahan yang anda bisa nikmati dari perbukitan disini pada saat suasana cerah, adalah Candi Prambanan dan Candi-candi lainnya berserta Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi dan Gunung Lawu yang memang terkadang bisa terlihat dari sini. Gumpalan kabut yang datang juga bisa terlihat sangat indah disini.

Hunting Foto

Pada awal mulanya spot ini hanyalah tempat hunting foto para pecinta fotografi, sampai sekarang pun tempat ini masih tetap menjadi spot yang favorit buat kalangan tersebut. Lokasinya yang berada di perbukitan namun dekat ke dataran rendah, membuat aktifitas fotografi di tempat ini begitu menyenangkan. Disini kamu bisa melakukan landscaping, atau membuat foto panorama yang real.

Dengan lensa yang bagus, kamu juga dapat menangkap obyek-obyek yang bagus di kejauhan. Dataran rendah di depanmu seakan menjadi karpet merah bagi pemandangan di kejauhan. Pada saat waktu yang tepat, Bangunan Candi prambanan akan terlihat sangat memukau dalam hasil jepretan foto. Atau kereta yang sedang berjalan melewati rel dengan sangat cepat bisa kamu tangkap momentumnya dengan lensa dan Asa yang pas.

Selfie

Pada saat cuaca cerah dan musim kemaraulah kamu harus datang kesini. Pemandangan akan begitu indah seperti lagunya Padi, dan kamu gak mungkin bisa menolak keinginan hatimu untuk mengambil hp lalu kemudian jepret-jepret. Saat berkunjung kesana persiapkanlah fisik yang sehat, agar saat selfie-selfie kamu nggak begitu terengah-engah kepayahan.

Gowes

Spot ini marak dikunjungi biasanya pada hari-hari libur. Dan yang paling banyak datang kesini adalah kaum goweser. Karena jalan menuju kesini cukup menantang untuk dikayuh dengan sepeda. Pakai Sepeda MTB biasa aja, ngga usah yang Specialized. Kalau jatuh trusĀ  lecet atau rusak gear-nya gimana?

Camping

Disini kamu juga bisa nge-camp, karena saat malam memang pemandangannya semakin eksotis. Tebaran cahaya lampu dari daerah di sekitarnya akan menjadi background yang bagus untuk selfiemu. Dengan nge-camp kamu bisa semalaman menghabiskan waktu menikmati keindahan bukit ini.

Akses dan Galeri Spot Riyadi Jogja

Jalan menuju kesini relatif nanjak dan cukup miring. Walaupun begitu jalannya sudah bukan lagi bebatuan kaya sebelum tahun 2013, sekarang jalannya sudah di cor. Lokasi di halaman rumah pak Riyadi pun sudah mengalami perubahan. Kini kamu bisa nongkrong disitu sambil ngopi syantik bareng temen satu gang sambil curhat-curhatan.

 

Spot Riyadi Jogja

Bentang Alam dilihat dari Spot Riyadi. Foto Ig : @thejogjastory

Untuk mencapai Spot Riyadi kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Karena nggak ada angkutan umum keatas bukit, paling sampe pinggir jalan. Kalo kamu mau walking-walking dari Jl. Prambanan Piyungan sih gak apa-apa. Kalau menuruut kami, Paling pas naik ya sepeda sih. Apalagi kalo nyepedaan bareng kawan-kawan pensiunan.

 

Sepedaan di jogja

Sepedaan Ke Spot Riyadi. ig @muhyii_

Spot Riyadi memang banyak diminati kaum pecinta gowes. Tapi andaikata kamu takut dengkulmu lepas jika nekat naik sepeda, Kamu bisa cariĀ  rental mobil di jogja yang mau mengantar dan paham jalan kesini. Tour wisata landscaping, biking dan fotografi ini tidak akan membuatmu kecewa meskipun kameramu jelek.

 

Spot Riyadi

Pemandangannya Wow!. ig @sophisticatedly

Andaikata kamu dari luar kota dan tujuan wisatanya nggak cuma kesini. Kamu bisa suruh drivernya mampir ke Tebing Breksi, Keraton Ratu Boko, Candi Ijo, Bukit Teletubies, Lava Bantal dan Candi Prambanan. Lokasinya relatif berdekatan.

 

Candi Prambanan

Pemandangan Saat Malam di Spot Riyadi. Foto Ig : @huda_restu

 

Masih penasaran dengan suasana di sini? Lihat Galeri Spot Riyadi aja biar kamu punya gambaran yang lebih detail. Ntar kalo udah lihat, bulatkan tekat untuk menuju kemari. Tapi please, jangan kesini menggunakan sepeda roda tiga.

Peta Lokasi, Harga Tiket & Informasi pendukung di Spot Riyadi

Jenis LokasiSpot Landscape
WahanaCamp, Gardu Pandang, Spot Fotografi
FasilitasToilet, Parkir, Warung Sederhana
PenginapanAda
Tarif Masuk2.000-5.000
Tarif Sunset/Sunrise
Area Parkirada
Tarif Parkir2.000-5.000
Jam buka05.00-23.00
Jarak Tempuh+/- 40 menit
Buat BalitaFair
Peta Lokasi / Map-7.7692135,110.4999099

Beri Penilaiamu tentang Spot Riyadi

Review Overview
4.10
Overall Score
Atraksi / Daya Tarik
Informasi
Fasilitas / Sarana Pendukung
SDM / Manajemen
Pelayanan / Akomodasi
Keamanan

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×