Lava Tour Merapi : Jeep Adventure

Share

Lava Tour Merapi

Melintasi Kawasan Bekas Lahar Merapi. Foto Ig : @buayabuas

Lava Tour Merapi Jogja

Lava Tour Merapi adalah Tour Adventure dengan menggunakan Jeep menyusuri sudut-sudut lereng Gunung Merapi yang hancur diterjang erupsi pada tahun 2010. Masih ingat Letusan Gunung Merapi itu? Di lereng Merapi itulah kamu akan kami antarkan untuk melihat perkembangan yang terjadi setelah diakibatkan letusan / erupsi gunung tersebut.

Kaum penghuni lereng merapi adalah manusia-manusia yang tangguh. Dampak letusan merapi tidak mengurangi kreatifitas mereka untuk tetap survive. Maka dimanfatkanlah kondisi yang demikian ini untuk menarik wisatawan dengan cara yang unik, yaitu mengajak mereka menaiki jeep terbuka, berkeliling melewati zona bekas amukan gunung merapi, Lava Tour Merapi Jogja.

Menyusuri Lereng Merapi dengan Jeep

Di atas dusun-dusun yang hilang dan reruntuhan yang terpendam lava itulah, Kamu akan diberikan kesempatan untuk menyusuri dan menghayati betapa perkasanya alam. Kamu ditantang untuk berpetualang dan merenungkan keagungan Tuhan. Kamu akan berjumpa dengan bongkahan-bongkahan batu vulkanik yang besar disepanjang jalan, yang asal muasalnya dari perut Merapi, Dan tentu saja, route yang dilewati saat tour jeep, bukan jalan biasa, namun jalan kampung berbatu penuh tantangan.
Lava Tour Merapi Jogja, akan membawamu  menyapa Sunrise, menyusuri Kali Kuning, melewati Tugu Ambruk di dusun Petung, mampir di Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem, melintasi kuburan massal korban erupsi  di dusun Tangkisan, dan napak tilas jalur utama lava panas di Kali Opak dan Kali Kuning. Sungguh menantang bukan?
Lava Tour Merapi
Adventure Jeep Merapi. foto ig : @shantie_syifa

Lava Tour Merapi : Membutuhkan Fisik yang Memadai

Siapkan fisikmu untuk memacu adrenalin di lereng Merapi, karena disana akan panas dan berdebu. Jangan lupa karena kondisi yang berdebu tersebut, pakailah masker agar pernafasanmu tak terganggu. Memang, kamu harus mengusahakan reservasi Merapi Lava Tour pada musim kemarau. Karena Panorama Gunung Merapi akan terlihat sangat jelas.

Kamu pun tak perlu basah-basahan sepanjang tour tersebut apalagi membawa handuk, meskipun demikian, jika kamu mengambil rute yang menyusuri sungai, pasti akan basah juga. Bagi kamu yang merasa punya kulit sensitif, siapkan sunblock, biar kulitmu tetap mulus dan orang rumah tidak pangling ketika pulang.

Harap diingat, ibu hamil jangan coba-coba ikut Lava Tour Merapi Jogja ini, karena guncanganya cukup lumayan keras, dikhawatirkan bisa mengganggu kehamilan. Untuk memberikan alternatif wisata bagi yang tidak bisa menaiki jeep wisata, ada beberapa alternatif pilihan seperti melihat Batu Alien, mengunjungi kampung Mbah Marijan, ngopi di Kopi Merapi, menghilang di Lostworld Castle atau Iseng-iseng camping di Bumi Perkemahan.

Lava Tour Merapi
Melintasi Sungai Di Lereng Merapi. foto ig : @bimasatria06
Selain menggunakan jeep untuk wisata lava tour merapi, anda juga dapat menyewa motocross untuk mengeksplore wilayah yang terkena dampak letusan merapi tersebut. Dengan menggunakan motor, anda jauh lebih fleksibel untuk kemana-mana, namun tetep anda harus berhati-hati jika melewati jalan menanjak yang berbatu.
Untuk mencapai Lava Tour Merapi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas naik motor karena takut kehabisan bensin di jalan, Kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Trip wisata lava tour merapi di Jogja, terutama di daerah Kaliurang ini tidak akan membuatmu kecewa, Sungguh!

Informasi pendukung di Lava Tour Merapi

Jenis Lokasi Gunung, Sungai Aliran Lava
Wahana Jeep Tour, Motocross, Museum Sisa Hartaku, Bunker
Fasilitas Toilet, Mushola, Rumah makan, Warungkopi, Hotel
Penginapan Hotel, Losmen, Homestay
Tarif Masuk 10-15K
Tarif Tour Short 350K, medium 450K Long Trip : 750K
Area Parkir Luas
Tarif Parkir 5-10K
Jam buka 07.00-16.00
Jarak Tempuh +/- 1 jam
Buat Balita No

Peta Lokasi :

[Total: 1    Average: 5/5]

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *