Bukit Panguk Kediwung Mangunan

Bukit Panguk Kediwung Mangunan
Keindahan Bentang Alam di Bukit Panguk Kediwung .Foto Ig : @sarry_cristy 

Bukit Panguk Kediwung Mangunan Jogja

Bukit yang akan membuatmu rilek di Jogja

Sebuah kawasan bentang alam yang sangat menawan di daerah Mangunan Bantul. Bagi siapa saja yang lelah menghadapi hidup ini, dengan berkunjung ke tempat ini serasa meng charge ulang seluruh tubuh, sehingga saat pulang bisa tambah semangat lagi. Udara segar agar membuat mu fresh kembali, pemandangan alam yang hijau, akan membuat hatimu menjadi cool dan bukit yang tinggi akan membuatmu melupakan segala kebaperan yang ada.

Jangan sampai keliru ya, Bukit Panguk Kediwung ini cocoknya untuk melihat sunrise, karena posisi geografisnya. Hamparan pepohonan hijau dan udara segar dapat menimbulkan ide ide segar dan memberimu semangat untuk bekerja keras kembali atau ada ilham untuk melanjutkan menyelesaikan skripsi yang sempat terbengkalai. Jika sore menjelang, cahaya kuning keemasan akan menghiasi bukit ini. Saatnya sunrise!


Bukit Panguk Kediwung Mangunan
Gardu Pandang di Bukit Panguk Kediwung. Foto ig: @bukitpanguk
Kalau kamu beruntung, kamu dapat merasakan sensasi berada di atas awan, sambil gila-gilaan bersama teman-teman. Pemandangan hijau terhampar menyejukan mata. Dibawah sana di kejauhan mengalir sungai yang pada waktu tertentu berwarna coklat, sangat kontras dengan hijaunya pepohonan. Untuk mendapatkan sensasi negeri diatas awan tentu harus datang pada saat yang tepat. Ada gardu pandang dimana kamu dapat berpose untuk kemudian dipamerkan di instagram, tetapi pada intinya berwisata kesini bukan hanya untuk itu, tapi juga untuk menyadari betapa indahnya alam ini.

Bukit Panguk Kediwung Mangunan
 Salah Satu Gardu Pandang di Bukit Panguk. Foto Ig: @roh_kyt

Rute ke Mangunan relatif mudah dijangkau, bisa menggunakan transportasi pribadi, online atau paketan wisata. Memang saat liburan traffic lumayan ramai dan bisa terjadi kemacetan karena jalan yang relatif sempit, tapi itu semua terbayar ketika kamu sampai disana. Jangan lupa untuk mampir ke Songgo Langit, Bukit Mojo atau Puncak Becici yang tak kalah bagusnya.

Informasi pendukung di Bukit Panguk Kediwung Mangunan Jogja

Jenis Lokasi Perbukitan
Wahana Pemandangan, Sunrise, Gardu Pandang
Fasilitas Toilet, Warung, Mushola
Penginapan Belum Ada (Update : Sekarang sudah ada)
Tarif Masuk 2-10K/org
Area Parkir Luas
Jam buka 06.00-17.00 Fleksibel
Jarak tempuh +/- 1 jam
Buat balita N

Peta Lokasi :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar