Wisata Pantai Jungwok


Pantai Jungwok Travelisto
Keasrian Alam di Pantai Jungwok. Foto Instagram  oleh : @chaniiiss

Pantai Jungwok, Salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang masih alami


Pantai Jungwok, sebuah nama yang unik, agak mirip-mirip nama orang Korea mungkin. Tapi jangan salah, pantai ini mirip idol korea untuk keindahannya. Pantai ini adalah salah satu dari sekian pantai berpasir putih dan berair bening yang terdapat di gugusan laut selatan Kabupaten Gunungkidul. Letaknya di Jepitu, Girisubo, Kab. Gunungkidul. Memang letaknya agak jauh, tapi jangan khawatir, kebosananmu di perjalanan akan tergantikan dengan pemandangan dan keindahan pantainya yang memukau.
Ombaknya? Tetap saja ganas, akan tetapi karena ada semacam pulau kecil yang agak menjorok ke laut, membuat ombaknya relatif tertahan, tidak langsung menghantam bibir pantai. Pulau kecil tersebut dinamakan Watu Topi, entah dulu mungkin anggapan orang-orang yang mirip topi. Pulau kecil ini juga dapat di eksplorasi, tentu pada saat air surut. Pasirnya? Putih bersih kekuningan menghampar disepanjang pantai.

Pantai Jungwok Travelisto
Berpose dengan latar Pulau Watu Topi. Foto Instagram oleh @iamnoviita

Pemandangannya? Tentu saja bagus dan menyejukan mata, apalagi ketika di musim hujan. Pepohonan dan tumbuhan menyumbangkan nuansa warna hijau segar, dipadu dengan kebeningan air laut di pesisir yang akan membuatmu betah bermain air dan mungkin banyak mengambil gambar dari biota laut yang hidup di sela-sela karang. Di cakrawala, nampak air laut kebiruan menyatu dengan warna langit, kontras dengan bebatuan karang yang berwarna hitam.

Pantai Jungwok Travelisto
Air laut Pantai Jungwok yang sangat bening. Foto Instagram oleh @annisadest_

Banyak yang bilang, kalo Pantai Jungwok ini angker, itu omong kosong. Pantai ini layak dan aman  dikunjungi siapa saja yang ingin liburan atau sekedar memanjakan mata. Gak perlu takut, Adapun etika ketika berkunjung ke pantai memang perlu diperhatikan sehingga  tidak menyebabkan celaka. Tips Berwisata ke Pantai dapat anda baca disini. Pantai Jungwok relatif tidak crowded seperti pantai-pantai lain, sehingga kamu lebih bisa menikmati setiap detail pantai dengan nyaman. Mungkin saja pantai ini enak buat pacaran, mungkin lho, soalnya agak sepi, kenapa musti cari tempat sepi ya? Bahkan kamu bisa mendirikan tenda camping disini. Tentu bagi yang senang nge-camp, butuh tempat bermalam yang natural, bukan tempat yang ramai dan banyak orang berjualan. Pantai ini akan lebih enak dinikmati bagi kalian yang betul-betul mementingkan kenyamanan, keindahan, keasrian dan kealamiannya. 
Pantai Jungwok Travelisto
Boot Camping di Pantai Jungwok. Foto Instagram oleh @sartikaah

Untuk mencapai Pantai Jungwok, Kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Meski demikian, jalur menuju pantai Jungwok hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki. Gak apa-apa, biar pergelangan kakimu sehat. Tour wisata pantai di Gunungkidul ini tidak akan membuatmu takut akan keangkerannya, melainkan takjub akan keindahannya. Didekat Pantai Jungwok, ada pantai yang keren juga, namanya Pantai Wediombo dan Pantai Sedahan.

  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : Camping, Hiking
  • Fasilitas : Natural, Toilet, Mushola
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Tarif Masuk : 5.000-10.000
  • Tarif Parkir:  -
  • Jam Buka :  hampir 24 jam
  • Jarak tempuh : +/-  2 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar