Pantai Glagah Indah Jogja

Pantai Glagah
Tetrapod Pantai Glagah. foto ig : @lidwinakasih

Pantai Glagah yang benar-benar Indah

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di deretan pantai selatan di daerah Yogyakarta. Pantai ini mempunyai karakter yang sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Di sini ada Laguna (sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang atau semacamnya) yang bisa bikin kamu betah bermain air. Sudah jadi kewaspadaan bersama kalau bermain air di pantai selatan itu berbahaya, tapi disini tidak. Kamu bisa bermain kano, sewa perahu, atau berenang, disamping juga bisa bermain ATV atau motocross.


Salah satu hal menarik lainnya adalah adanya Tetrapod, yaitu kawasan pemecah ombak yang tidak dijumpai di kawasan lainnya di pesisir selatan. Fungsinya adalah untuk memecah ombak agar tidak masuk ke bibir pantai lebih jauh, biasanya untuk menghindari abrasi. Struktur bangunan yang aneh dan langka tersebut malah kerap digunakan pengunjung untuk berfoto-ria dengan acting pose galau...Eh enggak, Maksud kami, lokasi Tetrapod kerap digunakan para Mancing-Mania sebagai spot untuk memancing. Asik juga sih.

Pantai Glagah
Memancing di Pantai Glagah. Foto Ig : @roslindanoor
Di dekat pantai Glagah ada kebun Buah Naga, dimana kamu bisa sesuka hati memetiknya untuk dibawa pulang, dengan catatan tentu saja harus bayar. Nama kebunnya adalah Agrowisata Kusumo Wanadri. Setelah kenyang makan buah Naga, kulitmu akan bersisik dan akan memuntahkan api dari mulutmu, mungkin sebagai hiburan tambahan, kamu bisa main flying fox atau berlari lari berkejar-kejaran mirip film india. etapi...jangan deh ya. Agrowisata ini merupakan usaha untuk menghijaukan dan memberi nilai tambah pada kawasan pantai Glagah Yogyakarta yang tadinya hanya merupakan semak belukar yang membosankan. Berkat pengembangan ini, kawasan yang tadinya tidak menarik sama sekali itu berubah menjadi sarana camping, outbond, flying fox dan futsal pantai yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, kreatif ya.


Pantai Glagah
Menikmati Sunset Pantai Glagah. Foto IG : @johanjacob_oki
Hal yang paling menarik diantara sekian pesona Pantai Glagah adalah Sunset. Para pencari sunset tahu bahwa disini mereka seringkali dapat momen yang indah untuk menangkapnya. Jangan lupa kalo ingin mendapatkan sunset, kamu harus berangkat siang hari. Siapkan segala sesuatunya, karena momen itu tidak lama.  Letak resminya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi DI Yogyakarta. Destinasi wisata Pantai Glagah sangat mudah dijangkau apabila menggunakan kendaraan pribadi atau jasa wisata di yogyakarta kota. Jika kamu malas nyetir karena gak ada yang mau diajak gantian, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Untuk transportasi umum relatif sulit dan tidak ada pilihan kecuali Bis AKAP jurusan Purwokerto. Semoga kamu bisa dapet foto selfie dengan latar belakang sunset yang benar-benar indah.


  • Jenis Lokasi : Pantai
  • Wahana : ATV, Motocross, Kano, Perahu, Camping, Flying Fox, Kebun Buah, Mancing
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Warung Makan, Toilet, Mushola, Pasar Buah
  • Tarif Masuk :3.000-10.000/org
  • Area Parkir : Luas
  • Jam Buka : Bebas
  • Jarak tempuh : +/- 1,5 jam
  • Buat balita : Cocok
Peta Lokasi :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar