Kopi Merapi Jogja

Kedai Kopi Merapi
Rame-rame ngopi bareng di Kopi Merapi. Foto Ig : @papasahat



Ngopi Sambil Menikmati Udara Sejuk Lereng Merapi

Buat kamu-kamu yang doyan ngopi, ada tempat baru buat ngopi yang enak nih. Namanya Kopi Merapi. Mau disebut kafe/kedai juga boleh, warung juga boleh. Yang jelas nggak usah komplain, kenapa harus jauh-jauh ke desa terakhir di lereng merapi untuk sekedar ngopi. Kenapa harus di Kopi Merapi?

Pertama, Tanaman kopi tumbuh subur di lereng Gunung Merapi yang terkenal sangat subur karena guyuran debu vulkanik saat Merapi erupsi. Rasa kopinya lebih smooth dibanding kopi lainnya. Paitnya sih tetep sama, kaya hidupmu, hehe. Tapi yang jelas, ngopi di sini akan lebih nikmat bila di temani jajanan kuliner jogja seperti : Jadah Goreng, Pisang Goreng, Tempe Goreng, Kentang Goreng atau Mie Goreng. Dan pastinya akan lebih syahdu bila ditemani kekasih atau teman-teman sejawat. Setelah ngopi enak, kamu bisa main-main ke Lost World Castle Merapi, disana banyak spot keren untuk koleksi foto instagram-mu.

Kedai Kopi Merapi
View Yang Amat Cool dari Kopi Merapi. Foto Ig : @ardila_ds
Kedua, Pendirian warung kopi ini memiliki sejarah yang cukup dramatis. Pemilik warung kopi ini, Pak Mijo, merupakan petani kopi yang ladang dan rumahnya habis dilibas Erupsi Merapi beberapa tahun lalu. Beliau tidak menyerah dan tetap survive. Kini, beberapa tahun berselang, kedai kopi miliknya ramai dikunjungi para penikmat kopi dan penikmat suasana sejuk Lereng Merapi. Jangan menyerah dengan keadaan, Pak Mijo sudah membuktikannya.

Kedai Kopi Merapi
Kopi Merapi Cocok Buat Hangout bareng teman-teman. Foto Ig : @dikinurzamzam
Letaknya di dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, yang merupakan desa terakhir menuju jalur pendakian Gunung Merapi dari sisi selatan. Sepanjang jalan menuju kesini, kamu harus tegar, karena jalan masuk ke kampungnya cukup untuk mengguncangkan seluruh tubuhmu. Suasana di kafe ini sangat tenang, sesekali terdengar 'rengekan' suara mesin diesel dari jeep-jeep lava tour yang melewati jalan di depan warung pada siang hari. Tapi menurut kami, suasana yang paling nikmat untuk ngopi di Kopi merapi adalah malam hari. Udara sejuk pada kisaran 20-22 derajat celcius akan membuatmu betah makan gorengan banyak-banyak dan menghabiskan minimal dua gelas kopi. Ayo ngopi sambil mengunjungi destinasi wisata yogyakarta lainnya di sekitar wilayah ini.

  • Jenis Lokasi : Kedai Kopi
  • Wahana :  Pemandangan alam, Landskap Merapi
  • Menu Makanan : Mie Goreng, Pisang, Tempe, Kentang dan berbagai macam gorengan.
  • Menu Minuman : Kopi Robusta, Arabica, Jahe, Teh Gula Batu dll
  • Penginapan Terdekat : Buanyak
  • Fasilitas : Mushola, Toilet, Parkir luas
  • Jam Buka : 09.00 - 22.00
  • Tarif Masuk : Free,  
  • Parkir Rp 2.000-5.000
  • Jarak tempuh : +/-  50 menit

Untuk mencapai Kopi Merapi, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas gowes karena bakal keringetan dan dengkul mau copot, mendingan kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah.  Ngopi di daerah lereng merapi ini tidak akan membuatmu kecewa, buktikan.


Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar