Seribu Batu Songgo Langit Mangunan

Seribu Batu Songgo Langit
Gardu Pandang Seribu Batu Songgo Langit Yang Mirip Kincir Angin. Foto Ig : @astariagustine

  Taman Negeri Dongeng di Hutan Pinus Mangunan


Apabila anda berwisata ke daerah Mangunan, Bantul, Sempatkanlah melihat negeri dongeng di Taman Seribu Batu Songgo Langit. Letaknya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Disana anda akan dibawa ke dunia fantasi yang bernuansa dongeng. Ada Rumah Hobbit, Rumah Kurcaci, Kincir Angin, Kupu raksasa dan Jembatan yang bentuknya seperti di komik/film cerita negeri dongeng.


Taman Seribu Batu Songgo Langit terletak di Sukorame, Mangunan, Bantul. Terletak di perbukitan yang membuat hawa disini cukup adem, menambah suasana epic fantasi negeri dongeng. Untuk mencapai kesana tidaklah terlalu susah karena jalan yang cukup representatif walaupun agak sempit dan lumayan menanjak. Kenapa bernama ada Seribu Batu?, Disana anda akan menemukan bebatuan berjumlah sangat banyak, yang akan selalu terlihat dari awal perjalanan anda hingga masuk ke taman ini.

Seribu Batu Songgo Langit
Salah Satu Gardu Pandang dengan Pemandangan Mempesona di Songgo Langit. Foto Ig : @nindydya
Destinasi wisata Songgo Langit ini termasuk wisata terbadu / kekinian Jogja yang muncul karena kreatifitas masyarakat setempat dalam merespon perubahan jaman. Dari sebuah bukit pinus yang biasa saja diubah menjadi tempat wisata yang cukup banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Jadi tidak mesti mengandalkan warisan nenek moyang untuk bisa mendatangkan wisatawan. Bisa jadi kebun tak terurus di belakang rumah anda jika dibangun dengan kreatifitas, mungkin bisa mendatangkan wisatawan dan tentu, keuntungan. Karena kreatifitas mengubah hal yang biasa menjadi istimewa, Seperti Bukit Mojo Gumelem atau Bukit Panguk Kediwung.

Seribu Batu Songgo Langit
Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit. Foto Ig : @ridwan_arfani

Untuk mencapai destinasi wisata negeri dongeng Songgo Langit, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas nyetir karena jalannya sempit dan menanjak, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata di daerah hutan pinus Mangunan ini tidak akan membuatmu bahagia, seperti akhir cerita dalam dongeng.
  • Jenis Lokasi : Perbukitan, Alam
  • Wahana : Negeri Dongeng, Wahana Selfie, Flying Fox, Gardu Pandang
  • Penginapan Terdekat :
  • Fasilitas : Warung Makan, Toilet, Mushola
  • Tarif Masuk : 4.000-10.000/org
  • Tarif Wahana : Flying Fox 15.000/org
  • Area Parkir : Cukup
  • Jarak tempuh : 1-2 jam
  • Jam Buka : 06.00-17.00
  • Buat balita : OK
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar