Bakmi Jowo Mbah Gito

warung bakmi mbah gito
Suasana Kasir Warung Bakmi Mbah Gito. Foto Ig : @hervieade

Warung Bakmi Jogja Yang Sangat Njawani


Warung kuliner jogja yang satu ini sebenarnya sudah lama eksis namun baru hits baru-baru ini. Kenapa kami bilang demikian? karena kami merupakan salah satu pelanggan warung ini jauh sebelum warung ini hits di media sosial. Mau bukti? Dulu kami suka makan menu gado-gado yang kini telah tiada. Warung Bakmi Jowo Mbah Gito sekarang telah men-spesialisasikan pada menu-menu yang favorit dan fast moving.


Warung kuliner Jogja ini juga mengalami perubahan bentuk yang cukup signifikan. Sekali lagi, dengan bermodal kreatifitas, warung yang tadinya ramai pada waktu-waktu tertentu saja, kini ramai dikunjungi traveler seantero tanah air. Bentuk Warung Mbah Gito pada waktu itu biasa saja, mungkin tidak ada orang yang mengabadikannya. Tetapi ketika warung ini bersolek dengan kreatif, Gambar warung Bakmi Jawa Mbah Gito bertebaran di dunia maya, terutama instagram dan path. Hal ini lah yang menjadi salah satu pemicu ketertarikan calon pengunjung. 

warung bakmi mbah gito
Papan Pengumuman dalam Aksara Jawa di Warung Bakmi Mbah Gito . Foto Ig : @indunfaowardani
Warung Bakmi Jowo Mbah Gito sangat kental bernuansa budaya Jawa khususnya Jogja, struktur bangunannya semua menggunakan kayu, bahkan bekas kandang sapi katanya. Semua pelayan memakai baju adat lurik jawa. Blackboard yang terpampang didepan warung pun menggunakan Aksara Jawa. Eksotis bukan? Warung ini tidak ber AC namun semilir, karena dikerumuni pohon besar. Di dalam warung terdapat set peralatan wayang kulit, hiasan interior artistik yang semuanya tertata secara rapi dengan berbahan dasar kayu.

warung bakmi mbah gito
Menu Rica-rica Ayam dari Warung Bakmi Mbah  Gito. Foto Ig : @dhaniculinary
Mari kita membahas menu. Untuk sekarang ini menu yang tersedia dan favorit adalah Bakmi. Disamping itu mereka juga menyajikan Nasi Goreng, Magelangan, Bakmi, Capcay dan Bihun. Tetapi bagi kami yang paling membuat lidah bergoyang adalah menu Rica-Rica Ayam Kampung-nya, Cobalah! Itu adalah menu favorit kami, ditambah Teh gula batu. Rasa-rasanya andaikata Raisa lewat pun, kami gak akan menggubrisnya. Untuk harga kami pikir worthed lah, tidak mahal tidak juga murah.

Warung Bakmi Mbah Gito sangat mudah dijangkau karena letaknya yang masih dalam kota Yogyakarta. Anda bisa menggunakan jasa transportasi pribadi, umum atau online. Tapi anda harus siap mental, karena publisitas yang demikian hebat oleh medsos, anda harus teguh untuk menanti pesanan cukup lama. Antrian biasanya hingga ke pintu masuk. Sebaiknya kalau mau kesana agak longgar, ya siang hari, kalau sehabis magrib pasti akan ramai. Selamat menikmati kuliner Mbah Gito

  • Jenis Lokasi : Warung Makan / Restaurant
  • Wahana/Menu : Bakmi, Nasi Goreng, Magelangan, Capcay, Teh Gula Batu, Saparela
  • Penginapan Terdekat : Banyak
  • Fasilitas : Toilet, Mushola
  • Tarif Parkir : 2.000-5000/mobil
  • Area Parkir : Luas
  • Jam buka : Senin-Jumat : 11.00-23.00, Sabtu 16.00-23.00
  • Jarak tempuh : +/- 20 menit
  • Buat balita : Cocok
Jika kamu sedang malas nyetir karena kecapekan, kamu bisa cari rental mobil perjam atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata kuliner di jogja, ini tidak akan membuatmu kecewa karena rasa dan harganya.

Peta Lokasi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar