Desa Wisata Nglinggo

Desa wisata nglinggo
Offroad di Desa Wisata Nglinggo. Foto Ig: @offroad.nglinggo

Wisata Offroad di Nglinggo


Desa wisata Nglinggo merupakan desa yang asri, sejuk dan menenangkan. Kebun teh menghampar yang terkadang diselimuti kabut yang datang, akan membuat siapa saja yang datang kesana bisa melupakan kepenatan yang melanda selama hari-hari kerja. Letaknya di Kecamatan Samigaluh Kab Kulonprogo. Berada di ketinggian yang cukup bisa membuat tanaman teh bisa tumbuh, membuat kita perlu membawa baju hangat jika ingin bertandang kesana

Desa wisata Nglinggo merupakan desa juara lomba desa wisata tingkat nasional beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, ketika kita ingin kesana, banyak yang menyarankan tidak perlu menggunakan GPS karena seringkali banyak yang kesasar. Entahlah, apakah karena cara membaca GPS yang salah atau GPS nya sendiri yang salah. Yang jelas, ketika ingin pergi kesana, siapkan kondisi fisik yang baik, siapkan baju hangat jika ingin bermalam, dan juga diperlukan kondisi prima kendaraan yang akan membawa kita kesana. Disamping jalannya cukup sempit, penerangan juga kurang kalo malam dan juga banyak tanjakan yang cukup menantang. 

Desa wisata nglinggo
Gardu Pandang dengan Hamparan Kebun Teh di Desa Wisata Nglinggo. Foto Ig : @jogjaku
Dulu desa ini hanya desa dengan kebuh teh saja, namun kini desa itu bersolek dan siap untuk menerima kunjungan wisatawan yang ingin refreshing baik cuman sekedar berfoto selfie dengan latar belakang perbukitan dan hamparan kebun teh yang segar, atau malah ingin berwisata adventure offroad dengan menggunakan kendaraan jip. Menantang bukan? Setelah dari sini bisa mampir ke Puncak Suralaya, yang dulunya merupakan petilasan pertapaan Sultan Agung atau ke bukit Kalibiru yang terkenal sangat indah pemandangannya.

Desa wisata nglinggo
Berada di tengah-tengah Kebuh teh di Desa Wisaya Nglinggo. Foto Ig : @idhoet_sekarlangit

Untuk mencapai destinasi wisata Offroad Ngglinggo, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika kamu sedang malas ngayuh sepeda atau mindah persneling ke gigi satu dianggap terlalu mainstream, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata offroad di jogja, terutama di daerah kulonprogo ini benar-benar akan membuatmu bersenang hati.
  • Jenis Lokasi : Perbukitan, Perkebunan
  • Wahana : Hiking, Offroad,  
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Fasilitas : Warung Kopi, Toilet, Pertapaan
  • Tarif Masuk : 2000-5.000/org
  • Tarif Offroad : 200.000-400.000
  • Area Parkir : Biasa
  • Jam Buka : 09.00-17.00
  • Jarak tempuh : +/- 2 jam
  • Buat balita : tidak cocok
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar