Puncak Becici Mangunan

Puncak Becici Mangunan
Pintu Masuk ke Puncak Becici Mangunan. Foto Ig : @farismauu

Puncak Becici Mangunan yang Mempesona


Lanskapnya elok memanjakan mata. Terdiri dari hamparan pohon pinus yang terletak di perbukitan.  Udara semilir menyejukkan badan. Puncak Becici tempat yang tepat untuk sekedar me-rilekskan pikiran atau menikmati suasana romantis bersama pasangan. Karena keindahannya itu pulalah, mantan Presiden Amerika, Barrack Obama, menyempatkan mampir kesini ketika dalam lawatannya ke Indonesia beberapa waktu lalu.


Posisinya yang strategis memungkinkan pengunjung melihat Candi Prambanan di utara ketika udara cerah. Sepaket dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Jika memandang ke selatan, akan terlihat garis Pantai Selatan. Sungguh Sangat mempesona.

Tempat wisata ini juga cocok untuk kegiatan berkelompok seperti gathering dan outbond. Luasnya sekitar 4,4 hektar dengan jarak antar pohon yang tidak rapat, memungkinkan pengunjung melakukan aktivitas bersama. Bahkan ada yang mengadakan acara pengundian arisan di sini atau kopdar komunitas burung atau komunitas motor misalnya. Tempat ini selalu ramai oleh kunjungan komunitas, lalu, mana komunitasmu? Ayo ajak komunitasmu kesini.

Puncak Becici Mangunan
Bentang Alam di Puncak Becici. Foto Ig : @vhey_ch
Puncak Becici akan semakin mempesona di sore hari. Kilauan sinar matahari berwarna emas sayang untuk dilewatkan. Anda dapat menikmati pemandangan singkat ini dari Gardu Pandang. Sunset di Puncak Becici juga waktu terbaik untuk selfie. Selain gardu pandang, spot selfie lainnya adalah Rumah Jamur, Taman Cinta, Rumah Marsupilami, dan hammock. Disitu kamu dapat menuntaskan hajat selfie mu sepuasmu. Kalau belum puas juga, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang hampir serupa di daerah hutan pinus mangunan, seperti Bukit Mojo Gumelem, Seribu Batu Songgolangit atau Bukit Panguk Kediwung.

Puncak Becici Mangunan
Salah Satu Wahana di Puncak Becici. Foto Ig : @hazirahabrahman

Lokasi Puncak Becici sekitar 30 kilometer dari kota. Tepatnya di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau pun jasa wisata.Untuk mencapai Puncak Becici Mangunan, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata perbukitan di jogja, terutama di komplek hutan pinus mangunan ini tidak akan membuatmu kecewa

  • Jenis Lokasi : Perbukitan
  • Wahana: Gardu Pandang, Rumah Marsupilami, Taman Cinta, Rumah Jamur,
  • Penginapan Terdekat : Tidak Ada
  • Fasilitas : Toilet,  Mushola
  • Jam Buka : 06.00-17.00 Fleksibel
  • Tarif Masuk : Tiket Rp. 2.000, 
  • Tarif Parkir 2.000-20.000
  • Jarak tempuh : +/-  45 menit
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar