Wisata Lembah Desa Agro Tabulampot Jogja

Bibit Tabulampot
Tanaman Buah dalam Pot

Lembah Desa Agro Jogja

Sudah pernah dengar istilah Tabulampot? Kalo belum, ini penjelasannya, Tabulampot adalah Tanaman Buah Dalam Pot. Bagi pecinta tanaman, istilah ini bukan hal asing lagi tentunya. Dikarenakan lahan yang kian menyempit, Tabulampot merupakan solusi bagi pecinta tanaman (terutama ibu-ibu dan remaja putri) yang tidak mempunyai lahan yang cukup untuk menanam tanaman mereka.

Lembah Desa Agro Tabulampot
Tanaman Buah yang siap ditarujh dalam Pot
Nah, kami mengajak anda untuk berjalan-jalan ke suatu tempat yang namanya Lembah Desa Agro Tabulampot, dimana anda dapat memilih tanaman kesukaan anda untuk dibawa pulang. Letaknya tak jauh dari kota Jogja. Disana disediakan bibit-bibit tanaman berkualitas seperti Sirsat, Kelengkeng (Kelengkeng Itoh Super, Kelengkeng Mata Lada, Kelengkeng Pingpong, Kelengkeng Kristal, Kelengkeng Becqiu), Jambu (Jambu Merah Black kingkong, Jambu Merah Kesuma Merah, Jambu Cingcalo, Jambu Super Green Jumbo, Jambu Madu Deli), Mangga (Khi Jai Thailand,Mangga Madu, Mangga Probolinggo, Mangga golek, Mangga Manalagi, Mangga Okyong, Mangga madu, Mangga genjah, Mangga golek india, Mangga cengkir  dan masih banyak bibit mangga lainnya)

 
Lembah Desa Agro Tabulampot
Field Trip salah satu sekolah di Jogja

Setelah puas berbelanja tanaman, anda bisa makan di resto-nya. Di sini kamu juga bisa memancing, ikannya nanti  tinggal di makan atau boleh dibawa pulang. Jangan lupa kalau sudah membawa pulang bibit itu, dipindahkan ke dalam pot yang bagus, dirawat, dipupuk dan disirami agar berbuah. Jangan berkhayal disirami sekali langsung berbuah. :). Tanaman-tanaman itu akan membuat rumah anda menjadi lebih asri dan saatnya berbuah nanti, anda bisa menikmati bareng keluarga.

Lembah Desa Agro Tabulampot

Untuk mencapai Lembah Desa Agro, kamu bisa menggunakan alat tranportasi pribadi baik berupa sepeda, motor atau mobil. Jika malas nyetir karena terlalu dekat, kamu bisa cari rentalan atau sewa mobil di jogja yang berlimpah dan berharga murah. Tour wisata agro di jogja ini tidak akan membuatmu kecewa.

  • Jenis Lokasi : Restoran, Agrowisata,
  • Wahana: Bibit Tanaman, Pemancigan
  • Penginapan Terdekat : Ada
  • Fasilitas : Toilet, Resto, Parkir
  • Jam Buka : 09.00-17.00
  • Tarif Masuk : Free
  • Jarak tempuh : +/-  30 menit
Peta Lokasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar